Trend Spa Menggunakan Serbuk Gergaji

Perempuan dimanapun didunia ini pasti selalu ingin tampil cantik, oleh sebab itu para wanita tidak segan-segan mengeluarkan bayak uang untuk mendapatkan perawatan kecantikan yang mereka inginkan. Mereka tidak peduli berapa uang yang harus mereka keluarkan untuk melakukan treatment menggunakan alat-alat modern dan cream-cream mahal demi mendapatkan kecantikan seperti yang mereka inginkan, padahal cukup banyak juga treatment kecantikan tradisional yang manfaatnya kurang lebih sama dan biaya treatmentnya pun tidak terlalu mahal, dan salah satunya adalah seperti yang sekarang sedang trend di Jepang, yaitu Treatment Spa menggunakan Serbuk Gergaji. Lalu apakah itu treatment Spa menggunakan serbuk gergaji? Lalu apa manfaatnya, untuk lebih jelasnya simak penjelasannya dibawah ini.

Apa itu Treatment Spa Menggunakan Serbuk Gergaji

Pernahkah melihat trend spa menggunakan sebuk gergaji tersebut di televisi? Treatment ini sekarang benar-benar sedang menjamur di Jepang. Perawatan kecantikan dan perawatan kulit tubuh ini menjadi unik karena bahan Spa yang digunakan adalah serbuk gergaji, meski begitu, serbuk gergaji yang digunakan adalah serbuk gergaji yang telah difermentasikan. Serbuk gergaji yang di gunakan dalam Spa serbuk kayu ini ternyata hanya bisa menggunakan serbuk kayu berjenis cemara yang bernama Yoshino Cypress, biasanya pohon cemara ini tumbuh di Prefektur Nara. Serbuk itu kemudian ditumbuk secara halus dan  difermentasi lalu dicampur dengan dedak padi alami yang juga berfermentasi.

Popularitas treatment spa serbuk gergaji fermentasi ini telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir ini di Jepang, namun sebenarnya treatment itu sendiri telah ditemukan lebih dari 70 tahun yang lalu, di Hokkaido. Saat ini Spa serbuk gergaji ini telah dianggap sebagai obat ajaib untuk berbagai kondisi, termasuk diantaranya seperti jerawat, anemia, hipertensi, arthritis dan bahkan obesitas, yang membuat wanita senang hati membayar sebanyak 6.300 ¥ ($ 70) untuk mendapatkan dikubur sampai leher mereka di serbuk gergaji, untuk 15 menit. Kering serbuk gergaji dari pohon Cypress Yoshino tumbuh di Nara Prefecture tidak ditumbuk halus dan mengalami proses fermentasi yang unik. Enzim dari buah dan bunga yang ditambahkan ke produk sampingan kayu, sehingga masing-masing suhu 70-80 derajat Celcius, tanpa pemanasan buatan.

Manfaat Treatment Spa Serbuk Gergaji

Pasti Anda bertanya-tanya, apa sih manfaat kalo kita melakukan treatment Spa serbuk kayu/gergaji ini?

Manfaatnya didapat  karena kandungan enzim  yang terdapat pada serbuk kayu/gergaji pohon cemara ini akan membuat anda merasa hangat hingga 40 derajat celcius, karena suhu tubuh yang meningkat ini akan membuat Anda menjadi berkeringat, hal ini lah yang justru dpercaya mampu mengaktifkan kinerja organ dalam, mengoptimalkan metabolisme tubuh, meningkatkan imunitas dan sirkulasi darah., serta dapat juga merangsang keringat tanpa membuat pori makin membesar dan menghilangkan sebum secara alami dari kulit sehingga kulit akan terasa halus dan sehat setelah melakukan perawatan serbuk gergaji ini.

 Bagaimana Cara Melakukan Treatment Spa serbuk kayu/gergaji

Tidak hanya bahannya yang unik, ternyata cara atau proses spa serbuk kayu ini juga terbilang unik. Caranya adalah dengan kita membenamkan badan kita dalam serbuk gergaji, nantinya bubuk-bubuk gergaji yang menyerupai pasir ini akan ditimbun ke seluruh tubuh dan hanya menyisakan bagian wajah saja, dengan membenamkan tubuh kita selama kira-kira 15 sampai 20 menit dalam serbuk gergaji ini bisa membuat tubuh lebih segar dan kulit tampak lebih muda. Bukan hanya itu, perawatan semacam spa ini juga bisa menghilangkan sakit-sakit pada otot dan merangsang sirkulasi darah.

Mungkin di Indonesia belum ada perawatan kecantikan yang seperti ini, oleh sebab itu untuk anda yang ingin mencoba perawatan ini Anda harus berjalan-jalan ke Jepang dan membayar sekitar 6.300 yen atau sekitar Rp 700 ribu, treatment ini biasanya dilakukan selama 15-20 menit. Harganya memang sedikit mahaluntuk spa ini, namun Anda akan mendapatkan khasiat yang menakjubkan dari spa serbuk gergaji ini terhadap kesehatan dan kecantikan kulit Anda.