Tips Perawatan Kulit Untuk Remaja

Jika Anda adalah seorang remaja, maka kami yakin bahwa Anda akan menghabiskan setidaknya cukup banyak waktu setiap paginya hanya untuk memastikan bahwa penampilan Anda sudah terlihat ok saat akan memulai aktifitas. Namun perlu Anda ketahui, bahwa kulit remaja memiliki kemampuan untuk memperbaiki dan merecovery  kerusakan kulit yang muncul di permukaan kulit. Hal ini karena kolagen dan elastin pada jaringan ikat masih menyatu sempurna, sehingga membuat kulit remaja senantiasa kenyal dan juga kencang.

Saat remaja Anda juga tidak perlu untuk menghabiskan banyak uang untuk membeli produk anti penuaan. Tapi, ada beberapa area pada remaja yang mungkin dapat diperbaiki jika dia ingin memiliki kulit yang tampak menarik dan bisa membuat tampilan Anda menjadi mengesankan bagi orang lain yang melihatnya.

Tidak peduli berapa usia Anda, kami yakin Anda bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa tips kecantikan ringan untuk remaja berikut ini.

1. Gunakan jenis pembersih wajah yang tepat. Sabun batangan dan sabun lainnya yang dimaksudkan untuk tangan dan tubuh bukanlah pilihan yang baik untuk wajah karena itu bisa jadi terlalu keras untuk kulit wajah Anda. Sebaiknya, pilihlah sabun yang memang dibuat khusus untuk kulit wajah, karena biasanya sabun khusus wajah sangat lembut, tidak membuat kulit wajah kering, dan biasanya ada juga yang sudah mengandung pelembab dan moisturizer. Dan, pastikan untuk menghapus make up setiap malam, karena langkah ini sendiri akan menjaga kulit Anda selalu sehat dan menjauhkan reksiko tumbuhnya jerawat.

2. Lakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi atau proses pengelupasan adalah proses menggunakan Exfoliation produk untuk menghapus beberapa sel-sel kulit mati yang ditemukan di pori-pori Anda. Ini membantu membuka dan membersihkan pori-pori sehingga dapat membantu kult Anda untuk bernapas dan memberikan kulit Anda yang bersinar segar seperti yang diharapkan.

3. Jangan berlebihan dalam hal make up. Jangan percaya bahwa masing-masing fitur utama di wajah Anda harus ditonjolkan semua. Sebaliknya, tonjolkanlah hanya pada bagian tertentu saja, seperti bibir atau mata Anda. Gunakanlah make up secara halus, sehingga tidak terkesan berlebihan, namun tetap cantik.

4. Carilah produk yang sehat. Mencoba menggunakan produk kecantikan wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami bisa dijadikan pilihan. Sekarang kita bisa dengan mudah menemukan produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami, hanya saja carilah referensi dan info terlebih dahulu produk apa saja yang memang cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki.

5. Segera atasi jerawat. Jerawat bagi remaja adalah salah satu kondisi yang paling buruk dan juga bisa dikatakan musuh utama. Lihatlah bagaimana jerawat akan merusak penampilan Anda meski itu hanya satu. Apa yang paling penting untuk Anda lakukan adalah untuk selalu menjaga kulit Anda bersih guna mengurangi jumlah jerawat yang hadir. Selain ini, Anda harus ingat bahwa Anda akan perlu mempertimbangkan untuk segera menggunakan obat jerawat jika jerawat anda parah.

Membiasakan merawat kulit sejak remaja maka Anda berkesempatan memiliki kulit yang indah, sehat dan terawat  di tahun-tahun yang akan Anda lewati nanti. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk menjaga kesehatan dan merawat kulit Anda setiap hari, dan gunakanlah selalu produk kecantikan yang memang diciptakan khusus untuk jenis kulit yang Anda miliki.

Comments are closed.