Tips Mengatasi Kulit Leher Yang Hitam

Para wanita bisanya menginginkan kulit yang putih dan juga bersih, namun apa jadinya apabila warna kulit leher dan wajah tidak sama, pasti akan terlihat aneh dan membuat tidak pede bukan? Masalah perbedaan warna kulit ini biasanya terjadi karena biasanya kebanyakan orang hanya melakukan perawatan pada bagian wajahnya saja, sedangkan kulit bagian leher sedikit terabaikan sehingga membuat kulit leher menjadi belang atau tampak lebih gelap.

Kulit leher yang berwarna hitam atau gelap akan tampak menyolok jika warna kulit wajah kita terlihat lebih putih atau lebih cerah, hal ini lah yang akan membuat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang atau minder. Jika kondisi ini dibiarkan secara terus-menerus maka kulit leher lama-kelamaan akan menjadi kering dan mengakibatkan kerutan, dan kami yakin sekali siapapun pasti tidak ingin mengalami kondisi seperti ini.

Penyebab Kulit Leher Menjadi Gelap atau Hitam

Apakah Anda pernah sesekali memperhatikan kalau kulit bagian leher mempunyai cukup banyak lipatan, disinilah biasanya debu atau kotoran itu terperangkap dan menumpuk, karena bagian leher biasanya mudah berkeringat. Selain itu, penggunaan kalung juga bisa mengakibatkan kotoran pada leher menumpuk disekitar leher. Selain beberapa penyebab yang sudah disebutkan barusan, Anda juga harus tahu beberapa faktor penyebab kulit leher menjadi hitam, apa saja itu, simak dibawah ini:

  • Kulit leher yang sering terkena matahari secara langsung, tanpa perlindungan sunblock
  • Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit sehingga dapat mempengaruhi warna kulit
  • Alergi terhadap produk kecantikan tertentu seperti parfum atau zat-zat kimia lainnya
  • Kurang menjaga kebersihan yang mengakibatkan kotoran pada bagian leher menumpuk.

Setelah menyimak penyebab kulit leher menjadi hitam lalu apakah yang mesti kita lakukan? Ya, tentu saja mencari tips bagaimana supaya kulit leher kita tidak kotor dan hitam seperti itu. Selain mencuci kulit leher setiap hari berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi kulit leher yang menghitam, simak:

  • Gunakanlah pelembab seperti body lotion dan krim yang mengandung SPF didaerah leher agar sinar matahari tidak langsung menembus ke dalam kulit
  • Melakukan perawatan dengan cara membersihkan kulit leher pada pagi atau malam hari agar keringat dan kotoran yang menempel pada pori-pori hilang, kotoran yang menumpuk itu lah yang membuat kulit menjadi hitam dan kusam.
  • Cobalah gunakan pembersih yang mengandung scrub sehingga kotoran dapat terangkat dengan maksimal
  • Menggunakan spons saat mandi untuk menghilangkan kotoran dileher, dengan menggosok leher secara teratur dapat menghilangkan kulit mati pada leher.
  • Anda juga bisa mencoba melakukan exfoliation menggunakan lemon dan garam, tips ini dapat menghilangkan sel kulit mati dan juga memutihkan kulit leher, anda bisa menggosokan lemon yang dicampur dengan garam ke darah leher selama 2-3 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Dengan melakukan perawatan kulit pada leher secara rutin maka dalam beberapa minggu kulit leher yang hitam akan mulai cerah kembali dan akan sama kembali dengan kulit wajah, sehingga anda tidak perlu malu lagi karena kulit wajah dan leher yang tidak sama. Selamat Mencoba.