Tips Memilih Produk Pemutih Yang Aman

Saat ini banyak sekali krim pemutih yang beredar dipasaran dengan berbegai jenis merk yang disebut-sebut mampu mencerahkan kulit dan memutihkan kulit secara cepat, namun apakah krim pemutih yang anda gunakan saat ini sudah aman digunakan untuk kulit anda. Sebelum membeli krim pemutih dipasaran sebaiknya anda memperhatikan bahan-bahan apa saja yang terkandung pada krim pemutih tersebut, jangan sampai anda menggunakan pemutih yang justru dapat membuat kulit anda menjadi rusak.

Krim pemutih yang beredar dipasaran biasanya mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, air keras, dan juga Hydroquinone. Bahan kimia tersebut benar-benar bisa merusak kulit Anda atau dapat menyebabkan efek samping yang serius bahkan risiko kesehatan. Hydroquinone sebenarnya dilarang di Inggris dan Perancis karena sangat tidak aman, bahkan sekarang hampir semua produk perawatan wajah dilarang menggunakan zat-zat tersebut. Biasanya bahan-bahan tersebut apabila dipergunakan secara terus menerus akan membahayakan kesehatan, dan menjadikan kulit kita menjadi kemerahan seperti luka terbakar akibat air keras yang terkandung dalam krim pemutih tersebut, tidak hanya itu kulit kita akan teriritasi dan gatal-gatal, bahkan yang lebih parah lagi kita bisa terkena penyakit kanker kulit. Bahkan lebih buruk adalah.

Kami menyarankan sebelum kita menggunakan produk pemutih yang menggunakan bahan-bahan kimia tertentu sebaiknya kita mencoba dahulu memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami seperti masker alami dari buah-buahan, seperti masker bengkuang misalnya, selain aman, nyaman dan bebas dari bahan kimia masker bengkuang juga memang sudah terbukti dari dulu dapat membantu memutihkan kulit. Hal inilah yang membuat banyak sekali produk pemutih wajah yang menggunakan sari atau ekstrak bengkuang dalam bahan utamanya.

Berikut Tips Cara Memilih Produk Pemutih Yang Aman

Berikut ini beberapa tips cara memilih produk pemutih yang aman yang bisa Anda lakukan, antisipasi ini perlu supaya kita terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan, berikut tipsnya:

Bahan pencerah yang efektif

Dalam memilih produk pencerah sebaiknya memilih produk yang mengandung bahan-bahan herbal seperti produk pencerah kulit yang terbuat dari bengkuang dan AHA (alpha hydroxy acid) dimana kedua bahan ini dinyatakan dapat membantu mencerahkan kulit wajah kita secara maksimal, bengkuang merupakan pencerah alami yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah, putih, lembut, serta menjaga kelembaban kulit kita, sedangkan AHA merupakan zat yang dapat membantu proses pelepasan sel-sel kulit mati, sehingga memudahkan kulit untuk bergenerasi menjadi sel-sel kulit yang baru. sehingga kulit yang dihasilkan akan tampak lebih bersih, sehat, dan terlihat awet muda.

Cleanser scrub dan moisturizer

Produk pencerah kulit lainnya yang baik digunakan adalah Cleanser scrub dan moisturizer yang memiliki kandungan bengkuang dan AHA, dimana produk ini berfungsi untuk mencerahkan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati yang sulit dibersihkan, serta dapat mengangkat kotoran yang menymbat pori-pori wajah sehingga dapat merangsang regenerasi kulit yang baru.

Saat memilih produk pembersih muka ini sebaiknya memperhatikan busa pembersih yang dihasilkan, rasakan apakah ringan ketika digunakan pada wajah dan juga yang memiliki butiran scrub yang lembut sehingga kita bisa menggunakannya setiap hari, dan jangan membeli produk scrub yang agak kasar karena dapat menyebabkan kulit kita menjadi kemerahan dan kering. Dan supaya hasilnya lebih bagus jangan lupa menggunakan moisturizer atau pelembab yang berfungsi melindungi wajah kita dari radikal bebas akibat AC dan sinar matahari.

Mempunyai Review Produk Yang baik

Tanda lain dari kulit produk pemutih yang baik adalah ulasan atau pendapat. Periksa produk secara online untuk mengetahui siapa yang menggunakan produk dan apa yang mereka katakan tentang hal itu dalam kesaksian mereka. Jika produk tersebut mempunyai respon yang baik maka kemungkinan produk tersebut memang baik.

Menurut para ahli, memilih lotion pemutih kulit yang baik itu mudah asal yang terpenting mereka tahu kondisi kulit mereka. Lotion pemutih yang baik tidak mesti selalu mahal,  karena mahal bukanlah jaminan produk tersebut tersebut baik dan cocok untuk kulit Anda. Produk terbaik adalah produk yang cocok dengan kondisi kulit, mampu memperbaiki masalah, dan tidak akan menyebabkan masalah lebih lanjut.