Tips Membersihkan Kulit dan Merawat Wajah Dengan Menggunakan Lemon, Apel dan Tomat

Ada tiga jenis buah yang sering digunakan para pecinta perawatan kulit alami untuk membersihkan wajah mereka, seperti buah lemon, apel dan juga jeruk nipis. Selain memang bermanfaat untuk tubuh apabila dimakan ternyata ketiga buah ini juga sering digunakan didunia kecantikan untuk merawat kulit wajah ataupun tubuh, dan berikut sedikit ulasanya:

Membersihkan wajah dengan buah lemon

Jenis buah lemon adalah salah satu jenis buah yang sering sekali digunakan didunia kecantikan sebagai bahan dasar perawatan kulit ataupun kosmetik karena kandungan AHA (Alpha-Hidrocxy Acid) karena konon manfaatnya dapat membantu untuk membuang atau membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan melembutkan siku Anda yang kering.

Bagi yang ingin mencoba dengan jenis buah yang satu ini, Anda dapat memulainya dengan cara memeras buah lemon untuk diambil airnya, kemudian kita bisa mencoba mencampurkannya dengan sedikit bubuk almond atau susu serta krim. Setelah ramuan selesai dibuat, oleskanlah pada bagian wajah Anda, namun tetaplah hati-hati pada area sensitif seperti mata. Diamkan selama kira-kira 10 -15 menit, lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih dan keringakan dengan handuk yang lembut.

Untuk melembutkan siku tangan Anda yang kering atau bersisik, maka Anda juga bisa menggunakan buah lemon ini untuk melembutkannya, caranya dengan motong lemon jadi beberapa bagian lalu gosokan secara perlahan pada siku Anda yang kering, diamkan kira-kira 10-15 menit lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil terbaik lakukanlah secara rutin saat Anda hendak berangkat tidur.

Membersihkan wajah dengan buah apel

Jenis buah lainnya yang bisa Anda gunakan adalah buah apel. Buah ini mampu mengatasi kerutan pada bagian muka atau wajah, merawat bagian wajah yang berminyak serta kulit pecah. Apel merupakan jenis buah yang dikenal mempunyai kandungan vitamin A,B,C dan beberapa vitamin penting lainnya yang bermanfaat untuk wajah.

Bagi yang hendak mencobanya untuk merawat kulit wajah Anda maka caranyapun cukuplah mudah yaitu denganĀ  mengaluskan buah ini lalu menambahkan sedikit madu. Lalu Anda bisa mengusapkannya pada bagian wajah dan diamkanlah kira-kira selama kurang lebih sekitar 15-30 menit. Terakhir kita dapat membasuh wajah kita dengan menggunakan air bersih.

Membersihkan wajah dengan buah Tomat

Jenis buah tomat ini dikenal dengan kandungan vitamin C yang dapat membantu untuk mengurangi minyak berlebih pada bagian wajah, sekaligus dapat membantu untuk dapat memberikan asupan nutrisi.

Buah tomat juga mempunyai kandungan zat anti oksidan alami yang dapat membantu untuk mengatasi iritasi kulit wajah akibat efek buruk dari sinar ultraviolet dan konon mampu juga untuk mengurangi komedo. Caranya dengan menghaluskan buah tomat menggunakan blender hingga menjadi jus, lalu kemudian mengoleskan jus tomat tersebut pada wajah Anda. Diamkan kira-kira 15-20 menit supaya semua manfaat dari tomat tersebut terserap oleh kulit, baru setelah itu kita bilas hingga bersih

Hal paling penting yang mesti kita perhatikan saat merawat wajah alami adalah KONSISTENSI. Karena sebagian orang hanya melihat dalam jangka waktu yang pendek saja, setelah mereka pikir yang mereka lakukan tak memberikan apa-apa kemudian mereka meninggalkannya begitu saja. Perawatan alami tentu membutuhkan waktu hingga benar-benar memberikan manfaat pada wajah atau kulit Anda, jadi bersabarlah dan terus mencoba. Semoga bermanfaat.