Tips Kecantikan : Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Simak, rahasia dan tips kecantikan para wanita Jepang

Tips kecantikan mengenai rahasia kecantikan wanita-wanita Jepang berikut ini mungkin sangat menarik untuk disimak. Hal ini karena para  wanita Jepang memiliki kulit yang sangat halus, lembut dan berkilau. Apalagi jika kita melihat para wanita yang sedang mengenakan pakaian tradisional Jepang KIMONO, wahh cantik sekali bukan. Oleh karena itulah usia mereka dapat tersembunyi dibalik penampilan cantik mereka.

sebenarnya adalah tidak hanya dari apa yang mereka kenakan pada kulit mereka (seperti untuk membersihkan atau melembabkan kulit), tapi perhatikan juga dari apa yang mereka makan dan gaya hidup mereka. Jika kita semua mengadopsi beberapa tips kuno rahasia Jepang ini, mungkin kita juga dapat memelihara kulit kita menjadi lebih baik lagi, lebih bercahaya, dan bahkan sampai usia tua.

Pada pola makan, biasanya orang jepang sudah terbiasa hidup sehat dengan memakan bahan-bahan alami, ini bisa kita lihat dari menu makan mereka yang mayoritas terdiri dari sayuran, kacang-kacangan, dan ikan segar (kadang dimakan saat mentah dengan disiram saus khas Jepang). Dan untuk perawatan kulit, mereka juga sering memanfaatkan bahan-bahan alami seperti Wakame – rumput laut (biasa juga dikonsumsi di Jepang), teh hijau, beras jepang, dan Omega-3 (terdapat pada minyak ikan dan ikan air dalam).

Berikut ini, simak Info singkat mengenai beberapa  bahan dan manfaatnya yang digunakan wanita Jepang dalam merawat kecantikan kulit mereka :

Rahasia Kecantikan Wanita jepang Pertama adalah Wakame, rumput laut Jepang

Wakame adalah sejenis rumput laut yang dibudidayakan di Jepang, secara luas memang di makan oleh orang Jepang, baik dalam keadaan kering ataupun segar . Rumput laut ini memiliki beberapa zat yang sangat bermanfaat bagi kulit di dalamnya . Seperti vitamin B, yang membantu menenangkan peradangan, memperbaiki sel yang rusak, membantu kulit mempertahankan kelembaban,  dan mampu mengurangi kulit yang mengelupas dan menyamarkan garis-garis halus.

Wakame juga memiliki banyak antioksidan yang membunuh radikal bebas yang yang menyerang dan merusak sel-sel kulit. Dan terakhir, ada asam  hyaluronic acid, yang menjaga kulit elastis, halus dan kencang.

Mengkonsumsi Omega-3 Merupakan Rahasia Kecantikan yang kedua

Tidak semua lemak buruk bagi kita. Asam lemak Omega-3 adalah salah satu jenis lemak yang diperlukan tubuh untuk melakukan fungsi yang diperlukan. Omega-3 dapat ditemukan dalam minyak ikan dan ikan air dalam.

Omega-3 merupakan bagian penting dari diet Jepang. Omega-3 bertarung melawan radikal bebas, yang menyerang sel-sel kulit yang menyebabkan keriput. Hal ini juga mencegah kerusakan kolagen, yang menjaga kulit elastis dan bebas kerut. Omega-3 juga dapat mengurangi efek sinar UV, yang diketahui menyebabkan kanker kulit. Ada hubungan yang kuat antara Omega-3 dan perbaikan kulit kering. Jika Anda memiliki psoriasis, eksim, ketombe atau kulit kering, kemungkinan Anda kurang Omega-3 dalam diet Anda.

Rahasia Kecantikan yang telah berumur ratusan tahun ” Teh Hijau “

Daripada minum kopi sepanjang hari, kebanyakan orang Jepang lebih suka minum teh hijau yang sudah menjadi tradisi selama berabad-abad. Teh hijau bekerja dalam berbagai cara untuk melindungi, menyembuhkan dan memperkuat kulit. Teh hijau kaya akan anti-oksidan yang mampu melawan radikal bebas, zat-zat kimia yang menyebabkan kulit merosot.

Radikal bebas dapat terbentuk dari radiasi UV dari matahari. Teh hijau, ketika diminum dan diterapkan pada kulit, dapat membantu menetralkan efek dari sinar UV, sehingga memerangi penuaan dini kulit. Teh hijau membantu meremajakan sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas, yang membantu untuk menyembunyikan keriput serta memiliki efek anti-inflamasi yang kuat, yang baik untuk kondisi kulit seperti psoriasis dan ketombe.

Masker beras jepang tradisi merawat kecantikan berumur ribuan tahun

Beras jepang selain enak untuk dimakan ternyata mempunyai khasiat lain bagi para wanita Jepang, yaitu sebagai alat perawatan kecantikan yang konon sudah berumur ribuan tahun. Lalu apa yang unik dari beras Jepang ini, sehingga para wanita Jepang sering menggunakannya sebagai alat untuk merawat kecantikan mereka, apakah Anda tahu ? Jawabannya ternyata ada pada kandungan beras itu sendiri.

Beras Jepang mengandung Squalane Oil yang konon dapat memutihkan, melembabkan, dan meregenerasi kulit, sehingga kulit dapat menjadi terlihat muda, cerah, dan bersih. Vitamin E yang terdapat pada beras Jepang juga dapat memberikan nutrisi pada kulit sehinga kulit terlihat lebih muda. Vitamin C dan kemampuan Antioksidannya konon mampu membuat kulit tampak lebih putih.

Setelah kita melihat sedikit rincian diatas maka pantas saja jika beras Jepang ini menjadi tradisi kecantikan wanita Jepang selama ribuan tahun. Beras Jepang ini biasanya digunakan sebagai masker pada umumnya, dimulai dengan mencuci terlebih dahulu, kemudian dalam sebuah kantung kain beras tersebut ditumbiuk sampai halus. Lalu mereka mencampurnya dengan air dan menjadikannya masker pada wajah dan kulit. Penggunaanya sama seperti cara menggunakan masker pada umunya, yaitu Olesan tersebut didiamkan sekitar 10 – 15 menit, lalu dibilas sampai bersih.

Semoga artikel singkat yang berjudul “Tips Kecantikan : Rahasia Kecantikan Wanita Jepang ” bermanfaat untuk Anda, teruslah menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kecantikan wajah yang alami. Tunggu tips-tips kecantikan lainnya hanya di Perawatan-kulit.com.


Comments are closed.