Tips Cara Melakukan Menicure And Pedicure di Rumah

Setiap wanita pastinya ingin memiliki tubuh yang sehat dan cantik, ternyata pembersihan dan perawatan kaki dan tangan yang biasa disebut dengan  Menicure And Pedicure juga penting loh untuk dilakukan, karena ketidakseimbangan  kondisi tubuh dapat mengakibatkan kaki menjadi kering dan pecah-pecah.

Manfaat dan cara melakukan Manicure dan pedicure dirumah

Manfaat dan cara melakukan Manicure dan pedicure dirumah
Image : Manicure by Earl53 at www.morguefile.com/archive/display/790473

Perawatan kaki, tangan dan kuku merupakan jenis perawatan khusus dimana kuku dibersihkan dan digunting , kemudian kulit mati disekitar kuku pun diangkat menggunakan alat pengangkat kutikula. Tidak hanya itu telapak kaki dan tangan pun debersihkan dengan mengangkat kapalan yang sudah menebal.

Proses cara melakukan Menicure And Pedicure adalah dengan cara merendam kaki dan tangan dengan cairan khusus yang berfungsi membersihkan  dan melembabkan kulit kaki da tangan, jika perlu kaki dan tangan disikat menggunakan alat khusus lalu dikeringkan dan diberi cairan atau cream pelembut kutikula dan kapalan. Kuku yang panjang dan mengganggupun dapat di pendekan atau digunting lalu kuku digosok dengan buffer agar kuku terlihat mengkilat dan bersih dan untuk sentuhan akhir bisa dipoles dengan menggunakan cat kuku, dan untuk bagian tangan akan diberikan hand cream atau body lotion yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Alat yang digunakan untuk melakukan Menicure And Pedicure adalah alat rendam kaki, sikat, gunting kuku, pengangkat kutikula, credo, buffer kuku, handuk dan beberapa alat lainnya sesuai dengan kebutuhan. Dan untuk bahan yang diperlukan adalah air untuk merendam dan sabun pembersih yang mengandung anti septik, pelembut kutikula, penyegar kaki, pelembut kulit dan tangan. perawatan ini bisa anda lakukan  secara berkala sebulan sekali atau juga sesuai dengan kebutuhan anda.

Manfaat Menicure And Pedicure adalah untuk menjaga kesehatan kulit kaki dan tangan menjadi lebih baik. dan pastinya anda akan terhindar dari beberapa penyakit yang diakibatkan oleh kaki dan tangan yang tidak sehat.

Perawatan Menicure And Pedicure juga dapat dilanjutkan dengan masker bleaching yang berfungsi mencerahkan kulit kaki dan tangan yang dioleskan dengan menggunakan kuas lalu didiamkan selama 10-20 menit. Selain itu Masker paraffin juga dapat digunakan untuk Menicure And Pedicure yang berfungsi mengembalikan elastisitas kulit serta melembutkan kaki dan tangan. Caranya kaki yang sudah dibersihkan dicelupkan kedalam masker paraffin berkali-kali sampai ketebalannya cukup, lalu dibungkus dengan handuk plastik dan didiamkan selama 20 menit setelah selesai lalu dibersihkan, dan akan terasa hasilnya kulit terasa lebih lembut dan kencang.

Comments are closed.