Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra

Menguak Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra Yang Melegenda

Ratu Cleopatra, seorang ratu terakhir dari Mesir. Sejarah banyak menyebutkan akan kecantikannya yang melegenda, sehingga dua tokoh penting dunia jaman dulu seperti Julius Caesar dan Marc Antony jatuh cinta kepadanya.

Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra Image Credit : Queen Cleopatra - www.fromcairo.com

Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra
Imagr Credit : Queen Cleopatra – www.fromcairo.com

Meski seorang ratu, dia tetaplah seorang wanita seperti pada umumnya, ingin tetap tampil cantik dan juga menarik. Cleopatra menggunakan perawatan kecantikan terbaru dan juga makeup terbaik pada zamannya untuk mendapatkan kecantikan yang luar biasa, dan itu terbukti dan dan tercatat dalam sejarah bahwa Cleopatra adalah salah satu wanita paling cantik sepanjang sejarah. Berikut ini adalah beberapa rahasia kecantikan Ratu Cleopatra yang mungkin menarik untuk disimak :

Rahasia kecantikan yang pertama : Mandi susu

Perawatan kecantikan pada jaman dahulu tentu tidak secanggih pada jaman sekarang, sehingga bahan-bahan alami nan segar pastilah menjadi bahan utama, terlebih jika yang akan menggunakannya adalah seorang ratu besar Cleopatra.

Mandi susu adalah salah satu dari sekian banyak perawatan kecantikan yang dilakukan oleh Ratu Cleopatra. Konon susu yang digunakan adalah jenis Susu Keledai yang sarat dengan vitamin A dan E yang sangat baik untuk kulit, terutama kulit wajah. Beberapa enzim dalam susu dapat membantu kulit Anda untuk meregenerasi sel kulit sehingga tampak lebih muda dan segar. Susu tersebut ditempatkan pada sebuah penampungan ( mungkin kalau jaman sekarang adalah bak mandi), lalu ditambahkan wewangian segar dan alami, serta bunga-bunga seperti halnya mandi kembang pada jaman sekarang.

Jaman sekarang tentu teknologi kecantikan sudah semakin maju dan berkembang, dan sekarang kita memiliki jawaban dari rahasia mandi susunya Cleopatra yang konon dapat membuatnya awet muda dan cantik. Ternyata didalam susu terdapat apa yang disebut dengan Asam laktat alpha hydroxy acid, yang mana zat ini secara alami dapat membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit. Jadi manfaat mandi susu adalah menghapus semua lapisan terluar dari sel-sel kulit yang mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit yang baru.

Rahasia kecantikan yang Kedua : Eye Shadow

Apakah Anda pernah melihat gambar-gambar pada dinding-dinding bangunan di Mesir sana yang mengambarkan bahwa para wanita mesir tampak seperti menggunakan Eye Shadow yang berwarna warni, begitupun juga dengan Ratu Cleopatra. Sang Ratu sering menggunakannya untuk mempercantik tampilan wajahnya, sebagaimana yang digambarkan dalam gambar-gambar pada dinding-bangunan sejarah mesir kuno.

Ternyata konon warna-warna tersebut didapat dari berbagai sumber. Misalnya mineral tanah yang dicampur dengan almond bakar untuk membuat bayangan mata coklat. Bijih tembaga hijau dipukuli dan diayak untuk mendapatkan warna hijau. Dan berbagai rempah-rempah untuk mendapatkan warna kuning. Eye shadow Cleopatra diaplikasikan di seluruh atas kelopak mata dari alis hingga ke tepi.

Eyeliner terbuat dari timah berbasis kohl yang diaplikasikan dengan tongkat enamel hangat. Kohl liner digunakan untuk melapisi seluruh keliling mata. Hal ini juga dapat memberikan pemakainya beberapa perlindungan seperti  silau terik sinar matahari Mesir.

Sebuah patung Cleopatra dipamerkan di British Museum pada tahun 2001, digambarkan bahwa Cleopatra seperti orang  biasa, tinggi tidak lebih dari 5 ft dan agak gemuk. Lahir di Alexandra di 69BC, di dinasti Yunani Makedonia yang telah memerintah Mesir selama tiga abad, Cleopatra naik tahta pada usia 17. Tiga tahun kemudian ia merayu Julius Caesar, memberikannya seorang putra, Caesarion. Setelah Julius Caesar dibunuh dia dirayu Mark Antony, sebelum akhirnya bunuh diri. Legenda mengatakan bahwa ia bunuh diri dengan cara menempatkan ular berbisa, di dadanya.