Perawatan Tubuh Dengan Pijat Relaksasi Hot Stone

Pernahkah Anda mengalami dimana tubuh kita terasa penat karena rutinitas yang terlalu padat. Jika pernah maka tubuh sangat rentan mengalami stres, sehingga mempengaruhi kesehatan termasuk kesehatan kulit, wajah kita akan terlihat lemah dan juga lesu. Selain itu kulit kita akan terlihat pucat akibat dari stres yang kita alami.

Perawatan Tubuh Dengan Pijat Relaksasi Hot Stone

Perawatan Tubuh Dengan Pijat Relaksasi Hot Stone
Image Credit: Hot stone massage by Funny P at www.sxc.hu/browse.phtml?f=view&id=505364

Untuk mengindarinya maka kita memerlukan perawatan agar kita tetap terlihat cantik dan juga mempesona, dan treatment yang bisa Anda coba dan sekaligus akan sedikit kita ulas adalah hot stone massage. Jika ada yang bertanya seperti apakah treatment Hot stone massage itu maka simak sedikit penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu Treatment Relaksasi Hot Stone Massage

Hot stone massage merupakan salah satu perawatan tubuh dengan jenis pijat relaksasi yang menggunakan media batu yang dihangatkan terlebih dahulu. Batu yang digunakan dalam hot stone massage ini bukanlah sembarang batu, melainkan batu yang berasal dari pegunungan yang mempunyai fungsi untuk membuat otot-otot anda kembali relaks sehingga stres yang sedang dialami bisa hilang. Tujuan dari hot stone massage ini adalah untuk memulihkan tubuh, pikiran dan juga raga.

Pemijatan menggunakan hot stone massage ini bisanya dilakukan sekitar 90 menit, batu akan diletakan pada di tujuh titik cakra, di antaranya punggung, perut, bagian panggul, tangan, dan kening. Namun sebelum pemijatan biasanya akan dimulai dengan melakukan perendaman kaki dalam air hangat yang berisi garam antiseptic hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa penat dan membuat badan anda segar, selama menunggu batu untuk memijat dipanaskan biasanya bagian punggung akan dikompres menggunakan air hangat.

Selanjutanya dimulai dengan pemijatan untuk melemaskan otot-otot yang kaku, setelah itu batu yang telah dilumuri oil massage pun diletakan  pada bagian punggung dan telapak tangan. Setelah batu diletakan pada semua titik-titik cakra selanjutnya akan dilakukan pemijatan pada beberapa titik akupresure. Setelah seleseai tubuhpun akan dibersihkan.

Manfaat Treatment Hot Stone Massage

Manfaat hot stone massage selain melemaskan otot-otot yang kaku juga berfungsi sebagai pendetox yaitu dapat membersihkan racun-racun yang ada pada dalam tubuh, dengan batu panas dapat membuka pori-pori kulit kita dan menjadikan kulit kita bernafas dengn baik. Setelah melakukan hot stone massage ini pun akan langsung terasa tubuh akan menjadi lebih segar dan penat pun akan hilang