Perawatan Kulit Wajah Dengan Menggunakan Yoghurt, Susu dan Almond

Ada banyak sekali jenis perawatan kulit wajah dengan menggunakan bahan perawatan wajah yang berbeda pula. Dan bahan-bahan tersebut sebenarnya sudah sangat familier dan cukup mudah untuk kita temui disekitar kita, seperti yoghurt, susu, dan almond.

Merawat Wajah Dengan Yoghurt

Cairan Yogurt terbuat dari susu yang difermentasikan, dan merupakan minuman yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Yoghurt dipercaya dapat membantu untuk memberikan  kelembapan pada bagian kulit wajah Anda. Cara pengolahan dari bahan Yogurt ini juga terbilang mudah, kita hanya perlu untuk mencampurkannya dengan sedikit madu, kemudian oleskanlah pada bagian kulit wajah sambil dipijat memuta dengan lembut. Setelah itu kita diamkan saja supaya meresap kedalam kulit selama kira-kira 15 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air sampai bersih. Masker yoghurt ini dipercaya dapat melembabkan dan juga menghaluskan kulit wajah Anda jika digunakan secara rutin

Merawat wajah menggunakan masker susu

Susu sangat kaya akan nutrisi dan vitamin, dan dipercaya dapat membantu untuk mengurangi adanya bintik hitam pada bagian wajah. Berdasarkan sejarah, Susu telah menjadi bahan favorit perawatan kulit selama berabad-abad lamanya,. bahkan, Ratu Cleopatra, sang ratu Mesir legendaris menggunakan susu sebagai sebagai sarana untuk menjaga kulitnya lentur, halus dan bercahaya.

Susu mengandung asam laktat, asam hidroksi alfa yang lembut sehingga dapat mengganti sel-sel kulit yang rusak, serta susu juga dapat membantu untuk mempercerahkan warna kulit wajah. Cara penggunaan susu ini juga terbilang cukup mudah, yaitu kita hanya perlu untuk dapat menuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, kemudian kita dapat mengusap bagian wajah kita dengan menggunakan kain tersebut. Sifat-sifat exfoliating tersebut sangat ideal untuk mengurangi keriput, pigmentasi dan perubahan warna.

Merawat kulit dengan Almond

Minyak Almond adalah salah satu minyak utama dan banyak sekali digunakan pada banyak produk kosmetik karena potensi perawatan kulitnya. Tapi, apakah Anda pernah membaca, mendengar, atau sekedar tahu bahwa almond dapat digunakan untuk perawatan kulit harian Anda juga.

Almond banyak mengandung  vitamin E, yang merupakan salah satu kandungan bermanfaat manfaat dalam hal perawatan kulit. Selain itu, almond mengandung kuantitas yang baik dari vitamin B-kompleks seperti niacin, riboflavin, thiamin, vitamin B-6, dan asam pantotenat. Nutrisi inilah yang merupakan sumber anti penuaan pada almond.

Penggunaan almond dapat mencegah hiperpigmentasi , dan pasta almond mentah bekerja sebagai pembersih kulit . Anda dapat mencampur madu dengan pasta almond dan 2-5 tetes jus jeruk sebelum menerapkannya pada wajah , ini sering dilakukan beberapa orang untuk membuat menjadi bersinar seketika. Lalu Anda juga bisa mencoba untuk mencampur minyak almond , susu krim , dan limejuice , masing-masing 1 sendok makan. Oleskan pada wajah dan leher setiap malam sebelum tidur . Perawatan almond ini akan memberikan pengobatan antipenuaan lengkap untuk kulit Anda dengan harga anggaran