Pengelupasan (Peeling) Pada Kulit Wajah

Peeling Membuat Kulit Wajah Tampak Lebih Bersih dan Cerah

Setiap hari kulit kita akan mengalami pembentukan sel baru yang mengakibatkan sel kulit wajah sebelumnya menjadi  mati, untuk itu dibutuhkan peeling / pengelupasan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada dilapisan epidermis dan untuk merangsang pertumbuhan sel kulit wajah yang baru. Selain itu peeling juga dapat mengangkat tumpukan minyak yang ada di wajah anda, setelah melakukan peeling di wajah anda maka kulit wajah akan terasa lembut.

Peeling dapat dilakukan beberapa hari sekali tergantung jenis kulit wajah, untuk kulit kering dan senstif  7-14 hari sekali, sedangkan untuk kulit normal bisa dilakukan 5 hari sekali, sedangkan untuk kulit yang berminyak anda bisa melakukannya 3-5 hari sekali, saat melakukan feeling pastikan tidak ada luka atau infeksi pada wajah supaya tidak terjadi iritasi pada wajah anda, dan jangan melakukan peeling terlalu sering pada wajah agar kulit dapat memiliki kesempatan regenerasi sel kulit wajah yang baru.

Tips saat melakukan peeling untuk kulit wajah:

  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah peeling saat kulit wajah bersih.
  • Sebaiknya melakukan peeling saat wajah selesai penguapan karena saat itu kulit dalam keadaan lunak dan kenyal.
  • Sebaiknya saat menggosok disesuaikan dengan arah garis kulit wajah (searah pertumbuhan rambut halus) di wajah, atau arah berputar dari dalam keluar.
  • Basuhlah wajah dengan air hangat atau air dingin bukan dengan menggunakan air panas.
  • Untuk kulit sensitif dan kering , gunakanlah pelembab setelah melakukan peeling.
  • Setelah di peeling hindari sinar matahari  secara langsung.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk melakukan peeling namun anda juga bisa melakukannya sendiri dirumah dengan cara diatas, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk anda.

Comments are closed.