Menghaluskan Kulit Dan Menghilangkan Jerawat Menggunakan Kayu Manis

Kayu manis memang salah satu tumbuhan herbal yang kaya akan manfaat, selain manfaatnya untuk masakan juga sangat berkhasiat untuk kesehatan dan juga perawatan kulit wajah. Kayu manis mempunyai ciri khas seperti aromanya yang tajam, manis dan juga pedas. Kandungan minyak asiri yang terdapat pada kayu manis menjadikan kayu manis ini mempunyai kemampuan sebagai anti mikroba yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur, sedangakn senyawa sinamaldehida dan eugenol berperan sebagai zat anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Kita semua pasti tahu bahwa hampir semua wanita menginginkan kulit yang halus dan juga bersih. Masalah kulit seperti jerawat merupakan suatu masalah kulit yang sangat mengganggu, apalagi noda bekas jerawat tersebut akan membuat peampilan wajah kita menjadi kurang menarik, bahkan untuk sebagian wanita bisa saja sampai membuat rasa percaya diri mereka berkurang.

Oleh sebab itu perawatan terhadap wajah mesti rutin kita lakukan, minimal melakukan perawatan harian seperti mencuci wajah kita setiap hari, atau pun perawatan mingguan dengan melakukan masker wajah dari bahan-bahan alami yang dapat mengembalikan kesehatan kulit anda.

Salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghaluskan kulit dan juga menghilangkan jerawat adalah menggunkan kayu manis, ya bahan ini sering kita jumpai sebagai bahan tambahan dalam memasak, ataupun penambah cita rasa dalam olahan makanan lainnya.

Sudah sejak zaman dahulu kayu manis dipergunakan dalam campuran obat dan juga jamu untuk menjaga kesehatan, namun selain dapat menjaga kesehatan tubuh kayu manis pun dapat digunakan untuk perawatan kulit kita sehari hari seperti masker  dan juga lulur yang dapat menghaluskan kulit kita. Selain itu kayu manis yang dicampur dengan madu dipercaya dapat mengatasi jerawat yang ada pada wajah kita, dan cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu:

  • Campurkanlah kira-kira 1 sdt bubuk kayu manis dengan 2 sdm madu ke dalam wadah.
  • Aduk rata bahan tersebut hingga menjadi cukup kental
  • Sebelum dioleskan pada bagian wajah sebaiknya Anda mencuci wajah terlebih dahulu. Setelah itu baru oleskanlah campuran kayu manis dan juga madu tersebut pada bagian wajah menggunakan kuas atau menggunakan tangan anda.
  • Diamkanlah kira-kira selama 20-30 menit hingga mengering.
  • setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan wajah anda menggunakan handuk.
  • lakukanlah perawatan ini 2- 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sedangkan untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit, anda bisa menggunakan campurkan bubuk kayu manis, garam laut, minyak almond, minyak zaitun dan madu pada wajah anda. Dengan cara mengOleskan hingga rata pada bagian wajah, diamkan selama beberapa menit lalu gosok perlahan, lalu bilas menggunakan air dingin, maka hasilnya akan langsung terasa muka akan lebih bersih berseri dan juga halus.