Memutihkan Gigi dengan Sinar Ultraviolet

Bagi sebagian orang menjaga penampilan sangatlah perlu, karena dapat meningkatkan rasa percaya diri, namun menjaga penampilan bukan hanya sebatas perawatan pada kulit wajah ataupun pada rambut, tetapi daerah mulut atau gigi pun harus kita rawat untuk menunjang penampilan kita supaya tetap menarik, apalagi gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering dilihat oleh orang lain.

Perawatan gigi buhan hanya sekedar membersihkan gigi dan merapihkannya gigi saja, jika sebelumnya pemakaian kawat gigi menjadi tren dilakangan anak muda sekarang proses pemutihan gigi atau bleaching turut menjadi perawatan yang sedang populer untuk perawatan gigi.

Proses Pemutihan gigi dengan Sinar Ultraviolet

Kini sudah banyak klinik-klinik dan dokter gigi yang menawarkan proses bleaching gigi, proses pemutihan gigi di klinik atau pun di dokter memiliki beberapa tahapan yaitu pertama gigi akan dibersihkan menggunakan obat berbentuk pasta tujuannya adalah untuk membersihkan karang-karang gigi yang menempel pada  gigi, obat tersebut lalu diaktivasi menggunakan sinar ultraviolet menggunakan alat khusus yang bekerja secara maksimal.

Setelah gigi dibersihkan langkah selanjutnya adalah proses penyinaran menggunakan alat khusus, dan dalam tahap ini gusi pasien akan ditutupi dengan alat  dan sebelum diolesi dengan obat untuk memutihkan gigi dan menguatkan gigi agar obat tersebut tidak mengenai gusi.

Gigi yang telah diolesi obat kemudian akan disinari oleh sinar ultaviolet, proses penyinaran sendiri berlangsung selama 5 hingga 10 menit. Saat penyinaran berlangsung mulut pasien akan terasa hangat. Setelah gigi disinari selama 5 menit selanjutnya gigi akan kembali diolesi obat dan kembali disinari, barulah setelah selesai pasien boleh berkumur-kumur untuk menghilangkan bekas obat yang menempel di dalam mulut.

Proses pemutihan gigi ini akan bisa langsung terlihat hasilnya setelah melakukan proses bleaching ini, dan untuk ketahanan proses pemutihan gigi ini biasanya tergantung dari si pasien itu sendiri, tingkat keputihan gigi bisa di jaga dengan mengatur pola makan dan juga minum dalam kesehari-hariannya. Namun bisanya dikter menyarankan untuk mengindari rokok dan minuman yang mengandung soda karena soda dan rokok bisa merusak email gigi dan membuat gigi akan menjadi kuning, oleh sebab itu hindarilah soda dan merokok untuk tetap menjaga gigi tetap putih.

Biasanya pasien yang melakukan bleaching gigi bisa bertahan hingga 4 tahun tergantung bagai mana pasien menjaga keputihan giginya, Biasanya Bleaching ditawarkan dengan harga Rp. 1.000.000 atau lebih tergantung klinik yang menawarkan paket bleachingnya. Untuk mendapatkan gigi yang sehat usahakanlah anda memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali ke dokter gigi hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga agar gigi kita tetap sehat dan kuat