Manfaat Merawat Tubuh Dengan Bahan Organik

Saat ini perawatan tubuh menggunakan bahan organik telah di minati dan dilirik kembali oleh para pemerhati kecantikan. Hal ini sangat beralasan karena manfaatnya yang sangat besar bagi kesehatan kulit dan tubuh dengan tidak memberikan efek samping sebagaimana halnya zat-zat kimia berbahaya yang terkandung pada sebagian besar produk kecantikan saat ini.

Fakta penting yang menjadi bahan pertimbangan bagi sebagian orang yang menginginkan hidup sehat adalah bahan organik tidak hanya sebagai bahan asupan makanan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit tubuh secara alami.

Banyak sekali saat ini bermunculan spa-spa kecantikan yang menawarkan jasa perawatan kulit dan tubuh mengunakan bahan alami dan mereka seakan-akan berlomba mengklaim bahwa merekalah yang terbaik. Salon-salon kecantikan tesebut biasanya menawarkan aneka scrub dan masker dari bahan-bahan organik seperti perawatan wajah dengan biji kopi, perawatan wajah dan tubuh dengan teh hijau, beras merah, yoghurt, jeruk lemon, lidah buaya, dan juga madu. Terkadang semua bahan mereka racik sendiri sehingga tidak akan ditemukan ditempat lain, bahkan hal tersebut bisa menjadi ciri khas tempat perawatan kecantikan tersebut.

melakukanperawatan kulit dan tubuh dari bahan organik dan alami sangat bagus terutama bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif, hal ini dikarenakan tidak adanya bahan kimia yang terkandung dalam bahan-bahannya dan hasilnya pun akan terlihat lebih alami terhadap kulit.

Jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah maka berikut adalah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat Scrub alami, seperti biji kopi terdiri dari biji kopi, jeruk lemon, beras merah, outmilk, yoghurt, dan lidah buaya semua bahan di blender secara halus dan rata, setelah jadi anda bisa menggunakannya ke tubuh. Scrub biji kopi ini memiliki fungsi untuk menyamarkan selulit dan mengencangkan kulit anda.

Lalu ada scrub greentea yang terdiri dari jeruk, yoghurt, beras merah, greentea, dan madu, fungsi dari scrub greentea ini adalah untuk memutihkan kulit dan antiaging karena mengandung yoghurt yang dapat membuat kulit anda menjadi lebih halus dan lembut

Lalu ada masker wajah alami, lulur yang terbuat dari ramu-ramuan alami, ataupun sekarang ada yang terbuat dari coklat, berikut sekilas resepnya yang mungkin bisa Anda coba :

Cara Membuat Masker Cokelat + Susu Bubuk fullcream:

  • Cairkan Dark chocolate secukupnya.
  • Setelah Dark chocolate mencair secara merata campurkan dengan sedikit susu full cream dan garam.
  • Dinginkan sampai mencapai suhu ruangan.
  • Kemudian oleskan merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari bagian sekitar mata dan bibir. Diamkan masker cokelat ini selama 15-30 menit sampai kering dan wajah terasa kencang.
  • Lalu bilas menggunakan air hangat.

Atau Anda juga tertarik dengan salah satu resep kecantikan alami berikut ini, yaitu resep kecantikan alami dari bahan organik lidah buaya.

Persiapan Lidah Buaya Segar

Untuk memulainya Anda perlu untuk mengumpulkan, daun bagian luar yang lebih tua di dasar tanaman Lidah Buaya. Cuci tangkai kemudian iris di sepanjang daun untuk membuka bagian dalam gel. Kerok atau ambil bagian dalam lidah buaya yang berbentuk Gel bening, saring menggunakan kain untuk mendapatkan gel yang halus, sehingga masker Lidah buaya yang dibuat tidak terdapat benjolan-benjolan dari Gel yang tidak halus.

Pelembab dan moisturizing Masker Wajah Lidah Buaya

  • 1 sendok makan bubuk rumput laut (rumput laut)
  • ½ sendok makan Aloe Vera gel
  • ½ sendok makan madu (sebaiknya mentah)
  • 1 kapsul vitamin E
  • Beberapa tetes minyak esensial (misalnya pohon teh, lavender atau rosemary oil)
  • Campurkan semua bahan pembuat Masker Lidah Buaya ini bersama-sama dan aduk hingga rata, memeras isi dari kapsul vitamin E dan menambahkannya ke campuran. Oleskan campuran pada wajah, tenggorokan, dan leher. Biarkan selama sekitar 20-30 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Bubuk rumput laut membantu detoksifikasi tubuh mengeluarkan kotoran dan memberi nutrisi kulit dengan mengembalikan dengan nutrisi penting. Hal ini juga merangsang sirkulasi darah meninggalkan kulit Anda dengan cahaya yang sehat.

Sebenarnya masih banyak lagi resep-resep kecantikan dari bahan organik dan alami lainnya yang bisa Anda praktekan sendiri diruman, dan terntunya Anda juga bida mendapatkannya dii situs ini. Semoga bermanfaat.