Manfaat Melon Untuk Kecantikan

Siapa yang tidak mengenal buah melon, buah yang sangat digemari ini mempunyai rasa yang manis dan segar selain itu danging buahnya yang kaya dengan air memiliki beberapa macam warna, yaitu hijau, merah dan oranye. Namun, biarpun berbeda warna namun semua buah melon pada dasarnya mengandung gula yang tinggi yang berfungsi sebagai antikanker. Vitamin C dan carotenoid yang terkandung dalam melon bermanfaat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tapi selain di komsumsi ternyata buah melon juga berguna untuk terapi kecantikan. Melon dapat digunakan untuk menyejukan kulit yang tersengat matahari dan menghilangkan noda-noda hitam diwajah.

Melon untuk penyejuk kulit yang tersengat matahari

Apabila kita sering bepergian di siang hari, kadang kulit sering terbakar oleh sengatan matahari yang cukup terik. Apalagi bagi kulit yang sangat sensitif, bepergian keluar bisa membuat kulit terkelupas. jangan sekali-kali menggunakan air hangat untuk mengkompres wajah saat kulit terasa panas karena akan menjadikan kulit kering dan kemungkinan terjadinya iritasi. Dan juga jangan menggunakan air dingin sebab walaupun wajah terasa dingin tapi sel-sel kulit diwajah yang masih baru menjadi mati dan kusam di wajah akan awet. Hal ini dapat menyebabkan kulit semakin terlihat gosong.

Solusi mengatasi hal diatas kita bisa memanfaatkan buah melon dengan cara:

  • Kupas melon dari kulitnya
  • Ambil bagian daging buah melon, kemudian iris tipis.
  • Daging buah melon yang telah diiris lalu dibalut dengan menggunakan kain kasa atau kain tipis.
  • Letakanlah pada wajah sekitar 15 menit.
  • Setelah selesai bilas wajah dengan menggunakan air bersih, maka kulit akan terasa sejuk dan segar.

Melon untuk Menghilangkan noda-noda hitam diwajah

Ternyata buah melon juga bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam yang ada diwajah, caranyapun hampir sama dengan cara menyejukan wajah. Perbedaanya untuk menghilangkan noda hitam diwajah adalah cukup menggosok-gosokan daging melon pada bagian wajah.