Manfaat Masker Strawberry, Masker Putih Telur Dan Lulur Susu

Perawatan kulit ternyata tidak perlu mahal cukup menggunakan bahan-bahan tradisional atau bahan yang ada di sekitar kita pun bisa kita manfaatkan untuk merawat kulit kita. salah satunya perawatan secara tradisional untuk mengatasi kulit wajah yang sensitif dan mudah berjerawat adalah menggunakan bahan strawberi dan putih telur ayam.

Kandungan dan manfaat masker Strawberry

Strawberry dipercaya mengandung phytochemicals yang merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga kulit akan menjadi jauh lebih cerah dan dapat menghambat proses penuaan dini, selain itu di dalam Strawberry terkandung banyak vitamin seperti vitamin A, B1, B2, C, E, dan K serta mengandung potasium dan folat sehingga dapat mengencengkan wajah dan menyehatkan kulit wajah.

Selain itu penggunaan masker Strawberry sangatlah simple hanya cukup menggunakan 15 buah Strawberry yang ditumbuk sampai halus kemudian dioleskan secara merata pada wajah, kemudian masker Strawberry didiamkan selama 20 menit agar vitamin yang terkandung pada buah Strawberry dapat meresap sempurna pada kulit wajah, setelah kering kita bisa membilasnya menggunakan air bersih ataupun kita bisa membilasnya menggunakan air es untuk menutup pori-pori pada wajah.

Manfaat Masker Putih Telur

Selain perawatan menggunakan Strawberry perawatan dengan menggunakan bahan tradisional lainnya adalah dengan menggunakan putih telur ayam, perawatan menggunakan masker putih telur dipercaya akan mengencangkan , menghaluskan, dan juga masker putih telur  dapat menyembuhkan jerawat dan masalah kulit lainnya yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Manfaat Lulur Susu Bubuk

Tidak hanya itu bahan tradisional lainnya adalah menggunakan lulur susu bubuk yang dicampur dengan madu yang kaya akan zat besi, tembaga dan Vitamin A, B, C serta antioksidan dan antibakteri pada susu sangat bermanfaat untuk mempertahankan kulit agar tetap bersinar, selain itu madu yang dicampurkan pun memiliki banyak manfaat selain mampu melindungi kulit, melembabkan dan melembuatkan kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan, membersihkan wajah serta sebagai antijerawat.

Cara penggunaan lulur susu dan madu pun ternyata sangat mudah hanya membutuhkan 10 sdm susu bubuk putih yang dicampurkan dengan madu 10 sdm, lalu dicampurkan menjadi satu dan dioleskan pada seluruh tubuh. setelah itu lulur didiamkan selama 15 menit dan digosok-gosok hingga besih, setelah kering lalu bilas dengan menggunakan air bersih, kulit yang telah melakukan perawatan menggunakan lulus susu nantinya akan terasa lebih lembab, cerah dan kenyal.


Featured Image : Strawberry by Armix at www.morguefile.com/archive/display/76845

Related Posts :