Manfaat Kol Untuk Perawatan Kulit

Banyaknya jenis produk perawatan kecantikan kulit yang dapat menjadikan kulit menjadi tampak cerah dan putih seharusnya membuat masyarakat menjadi lebih berhati-hati dalam memilih, karena semakin banyak produk yang beredar maka semakin sulit juga memilih produk yang baik dan aman yang cocok untuk kulit Anda. Masyarakat bisa menemukan jenis produk mulai dari yang harganya mahal hingga yang harganya murah, akan tetapi kita sebagai konsumen yang kritis seharusnya menyadari apakah produk tersebut akan cocok atau tidak dengan jenis kulit anda. Jangan sampai kita menggunakan produk yang mahal justru membuat kulit kita rusak karena alergi bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Lihatlah label dalam kemasan sebelum Anda benar-benar membeli dan menggunakannya, apakah tercantum label dari BPOM atau tidak, lalu cari info sebanyak-banyaknya mengenai review produk tersebut, terlebih jika produk yang hendak Anda gunakan itu merupakan produk yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya. Lalu jika ada pertanyaan kenapa kita harus melakukan hal tersebut adalah supaya kita dapat memperkecil reksiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pasca penggunaan.

Saat ini, penggunaan bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan kulit semakin disukai oleh masyarakat, karena selain harganya yang murah juga lebih aman digunakan oleh kulit karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit. Salah satu bahan yang bisa kita pakai adalah menggunakan kol. Ya, kol yang biasanya dijadikan olahan masakan ini ternyata bisa kita manfaatkan sebagai bahan untuk perawatan kulit, seperti untuk melembabkan dan juga mengatasi kulit kusam, dan selengkapnya Anda bisa membacanya dibawah ini.

Lembabkan Kulit Kering Dengan Masker Kol

Kol dipercaya dapat menjaga dan juga merawat keindahan kulit karena kandungan yang ada di dalam kol ternyata sangat baik untuk kulit kita diantaranya berbagai vitamin seperti A, B, C, dan K. Kol biasanya sering di jadikan masker dalam perawatan untuk kulit wajah yang kering. Karena masker kol dipercaya dapat melembabkan kulit wajah yang kering.

Cara menggunakan masker dari kol pun sangat mudah, berikut caranya:

  • Pilih beberapa lembar daun kol segar kemudian dibersihkan dengan cara dicuci bersih
  • Kemudian haluskan daun kol tersebut menggunakan blender hingga menjadi jus
  • Campurkan kira-kira ┬╝ sendok teh ragi dan satu sendok teh bubuk, aduk rata
  • Apabila dirasa semua bahan sudah tercampur, maka Anda bisa mulai mengoleskan merata pada wajah dengan menggunakan bantuan kuas
  • Diamkan selama 15 – 20 menit, lalu besihkan dengan kapas basah sebelum membilasnya dengan air hangat

Selain untuk wajah yang kering ternyata masker kol juga dapat mengatasi masalah wajah yang kusam serta dapat mencerahkan kulit wajah. Dengan menjadikan kol sebagai jus, lalu membasuhkannya ke wajah dan mendiamkannya selama 10 menit. Masker kol ini baik jika digunakan setiap hari untuk memudarkan flek hitam juga mengurangi efek penuan dini yang disebabkan oleh kulit kering sehingga kulit terhindar dari keriput, kusam dan juga kulit bersisik.