Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan

Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Maryland Medical Center, enzim yang terdapat didalam buah nanas dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit.  Selain itu manfaat lain dari buah nanas adalah dapat menghilangkan bekas luka bakar, dan dipercaya kulit yang terkena luka bakar tersebut akan kembali halus dan normal.

Selain itu manfaat dari enzim bromaelin yang terdapat pada buah nanas sangat bermanfaat untuk mengangkat noda noda pada kulit wajah dan sel kulit mati yang kusam, melembabkan dan melembutkan, mengencangkan kulit wajah, mengurangi bintik hitan dan garis halus, serta berkhasiat mengurangi jerawat.

Para ahli banyak yang berpendapat, untuk mendapatkan manfaat dari buah nanas sebaiknya kita menggunakannya dengan cara mengkonsumsinya. Karena selain menyehatkan, kandungan vitamin A, C dan atioksidan yang terdapat pada buah nanas dapat melindungi kulit dari efek penuaan karena sinar matahari dan mengurangi keriput. Vitamin C dalam buah nanas dapat menangkal radikal bebas dan dapat melindungi kulit kita dari efek sinar matahari yang membuat kulit kita keriput. Serta kandungan asam alpha-hydroxy pada buah nanas merupakan bahan yang sering digunakan pada cream anti kerut yang membantu proses pengelupasan kulit-kulit mati.

Manfaat buah nanas untuk mencegah penuan dini

Buah nanas dipercaya dapat memperlambat proses penuan dini caranya adalah sebagai berikut Hancurkan buah nanas menggunakan blender lalu saring dengan kain bersih untuk mengambil sari dari buah nanas. Setelah itu oleskanlah sari buah nanas tersebut ke seluruh kulit wajah dengan menggunakan kapas bersih. Cukup 5 menit lalu segera bilas dengan air bersih.

Haluskan kulit wajah dengan Masker Nanas

Selain untuk mencegah penuaan dini, ternyata buah nanas apabila dibuat masker bisa bermanfaat untuk menghaluskan dan juga mencerahkan wajah. Berikut caranya:

  • Ambil satu atau dua potong nanas yang sudah dikupas
  • Kemudian 2 sendok santan dan nanas tadi dihaluskan menggunakan blender
  • Tambahkan sedikit gula pasir hal ini berfungsi sebagai scrub,
  • Setelah semua tercampur oleskan pada wajah sambil memijat dengan lembut, diamkan sebagai masker kurang lebih 20 menit atau sampau masker mengering
  • Bilas menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk
  • Hasilnya pun akan langsung terasa wajah akan terasa lembut
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan masker ini seminggu sekali.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Comments are closed.