Manfaat Buah Mulberry Untuk Kecantikan Kulit

Mulberry atau yang sering disebut buah murbei ini merupakan salah satu tanaman yang daunnya sering dijadikan makanan untuk ulat sutra. Namun dibalik itu semua ternyata selain daunnya yang bisa dimanfaatkan, ternyata buahnya pun bisa kita manfaatkan untuk kecantikan.

Manfaat Buah Mulberry atau Murbei Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Mulberry atau Murbei Untuk Kecantikan Kulit
Image Credit: Mulberry soon by Wattsup, at www.sxc.hu/photo/1354291

Kandungan Buah Mulberry atau Murbei Untuk Kecantikan Kulit

Didalam buah murbei terdapat kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk perbaikan kulit kita, seperti karbohidrat, protein (dengan asam amino esensial), asam lemak (asam linoleat, stearat, oleat), malic acid (penghasil rasa asam), fiber/serat, kalsium, dan fosfor.

Selain itu buah murbei juga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi, dan lebih tinggi tinggi dibandingan dengan buah cranberry, serta di dalam buah murbei juga terdapat senyawa resveratol yang juga ditemukan pada buah anggur, yang mana senyawa ini sering digunakan dalam dunia medis untuk mencegah berbagai penyakit seperti diabetes, inflamasi dan lain-lain. Buah murbei ini memiliki kandungan antioksidan yang

Dengan khasiat anti-penuaan untuk kulit, murbei mampu mencegah keriput dan rambut beruban sejak dini, serta mencegah kanker tertentu. Jus murbei adalah salah satu buah yang memiliki manfaat kesehatan yang besar. Selain itu murbei juga dapat digunakan untuk pembuatan sabun, lotion dan perawatan kecantikan wajah.

Manfaat Buah Mulberry atau Murbei Untuk Kecantikan Kulit

Selain rasanya enak ternyata buah ini memiliki banyak manfaat terutama untuk kecantikan kulit. Manfaat mulberry untuk kecantikan kulit antara lain:

  • Mulberry Mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit
  • Membersihkan polusi pada tubuh
  • Membuat kulit tampak lebih cerah
  • Mulberry mengandung anthocyanin, jenis antioksidan yang lebih kuat daripada antioksidan dalam buah lainnya. Antioksidan ini dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Antioksidan dalam mulberry dapat menghapus bintik-bintik gelap di wajah.

Semoga informasi ringan mengenai manfaat buah mulberry atau murbei untuk kecantikan kulit ini bisa menambah sedikit wawasan kita. Semoga bermanfaat.