Hilangkan Rambut Halus Diwajah dengan Waxing Organik

Rambut atau bulu halus bisa tumbuh dimana saja dibagian tubuh kita, tidak hanya di ketiak ataupun di kaki, ternyata rambut halus pun ada pada bagian wajah. Rambut atau bulu halus bisa saja muncul pada daerah pipi ataupun atas bibir atau menyerupai kumis, bagi wanita hal itu merupakan suatu masalah karena bisa menggangu penampilan, terlihat aneh dan mengurangi rasa percaya diri. Namun banyak juga pria yang menyukai dan berpendapat bahwa bulu-bulu halus yang terdapat pada wajah wanita malah semakin cantik dan menarik.

Beberapa faktor mungkin bisa menjadi penyebab tumbuhnya bulu halus tersebut, dan salah satunya adalah faktor keturunan atau genetik. Selain faktor tersebut, gangguan hormon pun bisa menjadi salah satu yang umum terjadi yang menyebabkan rambut halus tumbuh tidak wajar pada wajah.

Namun sekarang banyak wanita memilih untuk melakukan treatment waxing demi menghilangkan rambut halus yang tumbuh pada bagian wajah tersebut. Waxing sendiri adalah suatu treatment untuk menghilangkan rambut halus pada kulit, treatment ini dapat memperlambat proses pertumbuhan akar rambut halus pada wajah, ketiak, dan kaki.

Didandingkan dengan kulit lainnya kulit pada bagian wajah berkarakter paling sensitif, oleh sebab itu sebaiknya Anda memilih treatment waxing yang menggunakan bahan-bahan yang alami dan tidak berbahaya seperti waxing organik.

Apa Itu Waking Organik

Waxing organik adalah waxing yang terbuat menggunakan  bahan-bahan organik seperti ekstrak bunga mawar, daun mint, ekstrak gandum, lidah buaya dan jeruk organik. Jadi selain berguna untuk menghilangkan bulu-bulu halus juga sekaligus dapat menutrisi kulit.

Waxing organik memiliki keunggulan daripada waxing biasa karena kulit terlebih dahulu dideteksi guna melihat jenis kulit dan jenis rambut yang tumbuh, karena dari sini para ahli kecantikan tersebut bisa menentukan bahwa Anda boleh melakukan waxing organik tersebut atau tidak. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah kulit Anda sensitif pada bahan waxing yang mereka gunakan atau tidak, kalo tidak maka proses treatment bisa dilanjutkan.

Langkah dan Proses Treatment Waxing Organik

  1. Treatment waxing organik ini biasanya diawali dengan mengecek kondisi kulit untuk mengetahui jenis kulit dan jenis rambut pada wajah, tujuannya adalah untuk disesuaikan dengan bahan waxing organik yang akan digunakan.
  2. Setelah itu wajah akan dibersihkan menggunakan cleansing cream, lalu dibush menggunakan air bersih untuk mengangkat sisa-sisa kotoran seperti debu atau mungkin sisa-sisa makeup yang masih menempel pada wajah
  3. Selanjutnya butiran dari bahan wax organik yang sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan rambut halus dipanaskan ke dalam mesin pemanas selam 10 menit hingga butiran wax meleleh dengan sempurna.
  4. Tahap selanjutnya adalah mengoleskan minyak esensial pada kulit dari ekstrak daun mint yang mengandung zat mentol yang berfungsi untuk mengurangi sensitivitas kulit dan menenangkan kulit, serta mengurangi peradangan kulit yang akan di waxing
  5. Selanjutnya Waxing dioleskan pada bagian wajah dan wax organik didiamkan selama 2-5 menit kemudian diangkat dengan cara dikelupas perlahan-lahan agar rambut halus ikut terangkat dengan sempurna hingga ke akar
  6. Treatment ini diakhiri dengan mengoleskan minyak esensial dari bunga yasmin atau melati untuk menutup kembali pori-pori pada kulit wajah Anda.

Treatment waxing organik ini hasilnya akan langsung terlihat wajah akan terlihat bersih dari rambut halus, namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal sebaiknya treatment waxing organik ini dilakukan 1-2 bulan sekali  dan tidak dianjurkan melakukan waxing pada wajah untuk menghindari kerusakan atau iritasi pada kulit wajah kita, selain itu setelah melakukan waxing sebaiknya kita menggunakan krim antiiritasi atau soothing krim agar tidak timbul efek samping pada wajah.