Facial Wajah – Manfaat Facial dan jenis-jenis Facial

Dalam dunia perawatan wajah sering kita mendengar istilah facial, lalu apa sih facial itu ? Seberapa pentingkah Facial dalam hal kecantikan wajah kita ? Jika facial itu sangat penting maka seberapa seringkah sebaiknya facial itu dilakukan ? Untuk mengetahui lebih jauh mengenai facial maka simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Apa itu Facial

Facial bisa diartikan sebagai salah satu perawatan wajah yang dilakukan supaya wajah senantiasa terjaga kebersihannya, kesehatannya, serta kecantikannya. Ada juga yang mengartikan Facial adalah prosedur kosmetic nonivasif untuk peremajaan kulit, yang dapat memperbaiki penampilan, tonus dan tekstur dari kulit anda, hanya dengan sekali atau dua kali perawatan. Jadi intinya adalah Facial dilakukan untuk merawat wajah kita supaya wajah kita lebih segar, sehat, kencang, dan juga terlihat lebih muda.

Apa Manfaat Facial

Manfaat facial sangat banyak manfaatnya untuk kulit, apalagi jika dilakukan secara teratur atau rutin. Kita tahu bahwa kulit yang sehat dan cerah adalah dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Namun kita juga sadar bahwa alam dan lingkungan sudah tidak lagi sebersih dulu, debu dan racun polusi bertebaran setiap hari, akibatnya mau tidak mau kulit kita terpapar zat-zat berbahaya ini setiap waktu. Kulit menjadi cepat kusam, hilang kesegarannya, dan terjadi regenerasi kulit yang terlalu cepat sebelum waktunya, dan inilah yang disebut dengan isitilah penuaan dini.

Facial wajah juga dipercaya dapat melatih otot-otot wajah kita, mempertahankan kelenturan wajah, melancarkan peredaran wajah, serta memberikan efek relaksasi pada kulit wajah, terutama jika kita melakukan Facial massage. Cuman yang perlu menjadi perhatian adalah faktor kebersihan dari tempat dimana Anda akan melakukan facial wajah. Karena kuman, racun, bahkan virus bisa saja menempel pada alat-alat facial, jadi telitilah tempat Anda akan melakukan facial nanti.

Jenis – Jenis Facial dan Manfaatnya

Setelah kita mengetahui apa itu facial dan manfaat dari facial, maka tidak ada salahnya sekarang kita semua mengetahui jenis-jenis facial yang ada saat ini serta manfaat dari masing-masing facial itu sendiri. Untuk lengkapnya simak dibawah ini :

Facial dasar

Jenis facial ini sebenarnya masih bisa dilakukan sendiri dirumah mengggunakan bahan-bahan yang bisa kita beli sendiri, namun karena kesibukan maka pergi ketempat perawatan wajah adalah pilihan terbaik. Proses yang dilakukan setiap salon atau klinik kecantikannyapun hampir sama. Biasanya pada facial dasar seorang Beauty Theraphist  akan melakukan : pembersihan (Deep Cleansing), penguapan (Steaming), ekstrasi komedo, penggunaan masker, dan diakhiri dengan pelembab.

Extra Hydrating Facial

Jenis Facial ini umumnya dikhususkan untuk mereka-mereka yang mempunyai jenis kulit kering. Kelebihan dari jenis facial ini adalah ekstra pelembap yang memang sangat bagus untuk jenis kulit yang kering.

Anti Aging Facial (kolagen facial)

Dari istilahnya pasti kita sudah tahu bahwa jenis facial ini adalah jenis facial untuk mengatasi kerutan diwajah, dan untuk Anda yang berusia 25 tahun ke atas mungkin bisa mencobanya. Produk perawatan wajah yang digunakan biasanya mengandung Alpha atau beta-hydroxy acids dan vitamin C Facial, yang konon sangat baik untuk mengatasi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini.

Oily and Acne Treatment Facial

Facial ini lebih cocok untuk  Anda yang mempunyai problem dengan kulit berminyak dan jerawat. Selain berguna untuk membersihkan, biasanya sebuah alat khusus akan digunakan untuk membersihkan komedo. Produk dengan kandungan belerang, enzim antibiotik atau trace element akan digunakan dan menormalkan produksi minyak berlebih diwajah Anda.

Facial Aromaterapi

Facial ini biasanya menggunakan minyak esensial / minyak aromaterapi, seperti lavender, teh hijau, melati atau bahkan minyak khusus buatan sendiri yang mungkin saja dibuat oleh tempat-tempat perawatan kecantikan, supaya menjadi pembeda atau bahkan menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki oleh tempat lainnya. Pada Facial Aromaterapi ini biasanya akan menggunakan pijatan-pijatan untuk menambah efektifitasnya, sehingga akan memberikan rasa tenang dan rileks pada kulit Anda.

Facial oksigen (revitalizing facial)

Mungkin untuk yang satu ini tidak banyak orang yang tahu, namun cukup tren dikalangan selebritis diluar sana. Facial oksigen ini menggunakan oksigen murni dan kombinasi serum botanical /serum ekstrak tumbuhan yang terbuat dari grapefruit, enzim dan vitamin. Sebuah alat akan digunakan untuk menyemprotkan oksigen murni yang kaya vitamin juga serum tersebut. Konon facial ini mampu memberikan energi baru dengan menggabungkan manfaat oksigen terhadap kulit, serta dapat meningkatkan kadar oksigen pada kulit wajah Anda dan membantu meregenerasi sel kulit serta mampu mengatasi berbagai keluhan akibat polusi dan radikal bebas dengan cara menghilangkan toksin dari kulit wajah. Menurut info, facial ini cukup mahal juga ternyata.

Whitening Facial

Anda pasti sudah bisa menebak apa itu whitening facial. Facial jenis ini mempunyai kelebihan yaitu digunakannya bahan perawatan wajah yang mengandung pemutih, seperti AHA (alpha hydroxy-acids). Alhasil, wajah akan menjadi lebih putih, cerah, dan terbebas dari noda hitam yang menggangu penampilan cantik wajah Anda. Jika Anda memang ingin mendapatkan wajah lebih putih, maka facial jenis ini mungkin bisa dijadikan pilihan, meskipun sebaiknya kita konsultasikan terlebih dahulu dengan para ahli kecantikan, guna menentukan facial mana yang terbaik untuk kulit Anda.

Facial acupressure

Ini adalah seni Cina kuno dalam memijat titik-titik kunci di pada tubuh Anda.  Facial acupressure pada wajah wajah dapat membantu meringankan tanda-tanda stres yang tampak pada wajah Anda dengan menghilangkan ketegangan otot yang mendasarinya. Facial acupressure ini juga konon dapat meringankan sakit kepala, kelelahan dan stres emosional.

Facial Elektroterapi / Facial Electrotherapy

Elektroterapi dipercaya mampu meningkatkan daya kerja atau efektifitas produk perawatan wajah. Cathiodermie adalah metoda elektroterapi yang paling dikenal, metoda facial electrotherapy ini menggunakan dua jenis arus bervoltase rendah yang dialirkan melalui elektroda kecil seperti garpu. Dua jenis arus tersebut dikenal dengan nama arus galvanik dan arus faraday, arus galvanik mampu mengionisasi kulit dan juga gel sehingga memudahkan dalam hal penyerapannya, sedangkan arus faraday yang berfrekuensi lebih tinggi mampu memijat kulit sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menciptakan ozon antibakteri.

Facial intensif

adalah tindakan facial elektroterapi disertai dengan penambahan obat tertentu yaitu gel AHA/enzim kompleks, serum vitamin C, serum vitamin E, serum kolagen, whitening/acne/acerola mask,eye mask.

Comments are closed.