Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kuning Telur

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kuning Telur

Kuning telur memang dikenal sangat banyak manfaatnya untuk tubuh karena mengandung protein dan vitamin A yang sangat tinggi, namun apakah Anda tahu cara menghilangkan jerawat dengan kuning telur? Jika belum maka info ini bisa menjadi info menarik untuk Anda.

Kuning telur dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat dan menghilangkan jerawat yang terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat dan bakteri mulai berkembang dalam bentuk benjolan merah pada kulit. Kuning telur merupakan sumber vitamin A, yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bekas luka jerawat. dan apakah Anda tahu beberapa resep obat jerawat mengandung retinol, bahan aktif yang terbuat dari vitamin A. Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang mampu merawat dan memperbaiki kulit dari kerutan, spot hitam yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari, kekusaman, kendur, dan masalah kulit lainnya.

Untuk membuat masker penghilang jerawat kuning telur berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kita pecahkan 1 buah telur, kemudian pisahkan antara kuning dan putih telurnya
  • Kocok kuning telur dengan ditambahkan kira-kira 2 sendok teh air segar
  • Bersihkan wajah sebelum mengoleskan masker kuning telur ini pada wajah yang berjerawat
  • Oleskan masker tadi menggunakan kuas lembut dan tunggu hingga kering , kira-kira 15 – 30 menit
  • Setelah 30 menit bersihkan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih, lalu bilas kembali dengan air dingin
  • Untuk hasil yang optimal gunakan masker kuning telur untuk menghilangkan jerawat ini minimal 1 minggu sekali

Note : Bersihkan dengan benar kuning telur pada wajah Anda jangan sampai tersisa, karena bakteri salmonela bisa berkembang biak jika wajah tidak benar- benar bersih, apalagi sampai membiarkannya semalaman. Namun tidak disarankan memakainya jika Anda adalah orang yang alergi terhadap telur.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN KUNING TELUR, MADU & OLIVE OIL

Jika ternyata cara diatas masih dirasa kurang ampuh dalam mengatasi dan menghilangkan jerawat pada wajah Anda maka cobalah dengan masker kuning telur yang ditambahkan Madu dan Olive oil (Minyak Zaitun).

Madu memiliki kemampuan dalam membunuh bakteri penyebab jerawat dan apabila digunakan bersama dengan kuning telur konon madu dapat membantu meringankan bekas jerawat dan  meredakan peradangan akibat jerawat. Sedangkan Olive oil (Minyak Zaitun) mengandung Vitamin E yang tinggi sehingga bermanfaat sebagai antioksidan, dan memperlambat penuaan dini.

Untuk membuat Masker kuning telur, madu dan olive oil, Anda akan membutuhkan bahan-bahan seperti: 1 sendok makan madu murni, 1 kuning telur dan 1 sendok teh minyak zaitun.

  • Pertama kocok kuning telur dalam mangkuk kecil kemudian tambahkan minyak zaitun, lalu madu . Aduk sampai benar-benar rata
  • Oleskan masker madu, kuning telur, dan minyak zaitun wajah pada wajah Anda, namun tetap berhati-hati untuk menghindari area mata yang halus
  • Biarkan masker wajah untuk bekerja selama 20-30 menit sebelum Anda membilasnya sepenuhnya dengan air hangat. Lalu bilas lagi dengan air dingin
  • Gunakan minimal 1 kali seminggu untuk hasil yang maksimal

Catatan: Jangan gunakan masker telur kuning jika Anda memiliki alergi telur.

MENGHALUSKAN WAJAH DENGAN MASKER KUNING TELUR, OLIVE OIL & AIR JERUK LEMON

Selain manfaatnya untuk menghilangkan jerawat atau menghilangkan bekas jerawat ternyata dengan sedikit penambahan air jeruk lemon maka masker kuning telur ini juga ternyata bisa menjadi masker penghalus wajah, berikut caranya:

  • Kocok 1 kuning telur sampai lepas
  • Tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun (Olive Oil), aduk rata. Selanjutnya tambahkan 1 sendok teh air jeruk lemon lalu kembali aduk rata
  • Oleskan pada wajah sampai rata, namun tetap hati-hati pada seputar area sensitif mata
  • Biarkan sampai mengering kira-kira 15 – 30 menit
  • Bilas sampai benar-benar bersih wajah dengan air hangat. Kemudian bilas kembali dengan air dingin sampai bersih
  • Lakukan minimal 1 minggu sekali untuk hasil yang optimal

Semoga cara merawat wajah, cara menghilangkan jerawat, dan cara menghaluskan kulit wajah menggunakan kuning telur ini dapat menjadi alternatif kecantikan alami wajah Anda.


Image Source :
Egg Yolk image by Nazret at http://www.sxc.hu/photo/1021157


Bagikan juga Informasi beguna ini untuk teman, kerabat, dan saudara anda…….. (^_^)

Comments are closed.