Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Kentang

Kulit wajah merupakan bagian paling utama pada manusia yang dijadikan sebagai aura keindahan terutama bagi seorang wanita. Maka banyak wanita yang menggunakan kosmetik sebagai alat untuk mempercantik kulit wajah agar tetap elok dan cantik ketika dipandang. Namun, mereka tidak mengira jika setelah mencoba atau menggunakan kosmetik tersebut, mereka lupa untuk membersihkannya sehingga reksikonya ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah seperti keriput, jerawat dan lain-lain.

Berikut ini akan dijelaskan sedikit alternatif perawatan kecantikan alami menggunakan buah kentang. Jika anda merasa memiliki kulit wajah yang tidak terlalu keriput, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencoba mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami seperti kentang, di antaranya :

1. Kentang Membantu menghilangkan dark circles lingkaran mata

Biasanya perempuan sering menggunakan kosmetiknya keseluruh wajah, namun jika mereka terlalu sering menggunakannya, akan mengakibatkan sedikit keriput. Untuk mencegah hal itu, maka gunakanlah kentang. Bersihkan kentang dari kulitnya kemudian dipotong, setelah itu simpan pada sapu tangan terus tempelkan pada bagian lingkaran mata selama 15 Р20 menit, mungkin meletakannya seperti kita sedang mengkompres mata. Setelah itu, maka basuh dengan air bersih hangat. Lakukan secara rutin supaya lingkaran mata dapat berkurang dari keriput.

2. Wajah bersih dan sehat dengan kentang

Selain untuk lingkar mata saja, ternyata ada juga yang menggunakan kentang untuk membersihkan seluruh bagian kulit wajah. Caranya, kentang yang sudah ditumbuk tersebut kemudian di tempelkan pada seluruh bagian wajah sambil di pijat. Seteleh 15-20 menit basuh dengan air bersih untuk membersihkan kulit wajah sampai benar-benar bersih dari kentang tersebut. Jika dilakukan secara rutin maka kulit wajah anda akan bersih dan sehat.

3. Mengangkat sel-sel kulit mati dengan kentang

Kentang dapat digunakan sebagai pembersih wajah alami. Caranya, siapkan satu kentang dan satu mentimun segar lalu kita potong-potong sedang dan haluskan dalam blender selama 20 detik. Sekarang tambahkan satu sendok teh baking soda dan sedikit air ke dalam campuran. Anda dapat menggunakan campuran ini untuk membersihkan wajah yang akan membuat kulit Anda lebih bersinar dan segar.

Mengatasi masalah kulit wajah dengan menggunakan kentang, dapat mengurangi kekeriputan pada kulit anda. Sehingga wajah anda akan dapat segar kembali dan bersih dari kotoran-kotoran yang menempel pada bagian wajah anda. Pastinya anda merasa bangga ketika wajah anda menjadi cantik, kencang dan segar ketika dipandang.