Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Bagi sebagian wanita memiliki pori-pori yang besar di bagian wajah merupakan suatu hal yang paling menggangu, selain memperburuk penampilan juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Pori-pori kulit yang besar akan membuat kulit tampak terlihat kasar, selain itu pori-pori yang besar juga memang tidak bisa secara permanen dikecilkan.

Seiring bertambahnya usia, pori-pori umumnya akan membesar karena semakin berkurangnya elastisitas kulit. Meski begitu, Anda tidak perlu berkecil hati jika sedang mengalami masalah tersebut, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya tampak lebih kecil. Simak tips mengecilkan pori-pori berikut ini yang bisa Anda lakukan :

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi masalah pori-pori yang membesar:

  • Membersihkan wajah sesering mungkin.
  • Mengindari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Mengetahui penyebab utama membesarnya pori-pori.
  • Menggunakan topical retinoid solution untuk merawat kulit wajah.
  • Menggunakan masker alami untuk mengencangkan kulit wajah.
  • Mencuci muka dengan air dingin untuk mengurangi tingkat ekskresi lemak dan mengurangi ukuran pori-pori.
  • hindarilah mencuci muka dengan air hangat atau panas terlalu sering, karena dapat membesar pori-pori di wajah.
  • Memilih jenis kosmetik yang tepat untuk wajah.
  • Mengkomsumsi makanan yang mengandung vitamin C untuk menjaga integritas sel kulit.
  • Gunakanlah pelembab wajah yang dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori.

Cara mengecikan Pori-pori dengan Bahan Alami

Pori-pori kulit wajah yang membesar mudah mengalami penyumbatan yang diakibatkan oleh kotoran yang dapat menyebabkan pertumbuhan komedo dan jerawat. Pembesaran pori-pori bisa dipicu oleh produksi minyak diwajah yang berlebihan. Jika sebum ini mengeras akan menyebabkan pembesaran pada pori-pori. Hal yang paling umum untuk terapi pori-pori yang membesar adalah dengan menjaga kebersihan dan kelembaban kulit.

Mentimun

Mentimun dipercaya mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk sel kulit seperti mangan, magnesium, kalium, silica, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Minyak essential mentimun dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit yang berminyak. Dan menggunakannya dengan cara mengoleskan ke wajah secara merata.

Tomat

Tomat dipercaya mengandung vitamin C dan potasium yang bagus untuk kulit. Untuk hasil yang lebih baik dan menjamin kemurniaannya gunakan tomat organik. Minyak essential tomat dipercaya dapat menghilangkan kelebihan minyak di wajah dan memperbaiki pori-pori di bagian wajah.

Putih Telur

Putih telur ternyata mempunyai banyak manfaat tidak terkecuali untuk kesehatan wajah yaitu mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Jeruk nipis

Jeruk nipis dipercaya dapat mengecilkan pori-pori pada kulit karena mengandung vitamin C dalam dosisi tinggi yang dapat menghilangkan minyak yang menyumbat di pori-pori wajah.

Baking Soda

Baking soda tidak hanya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, tapi juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Selain cara alami, pilihan lain seperti menggunakan produk Kosmetik Murah seperti scrub wajah, serum dan lotion khusus wajah bisa juga anda terapkan. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan salah satu produk kosmetik tersebut, sebaiknya pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda untuk memberikan hasil yang lebih memuaskan.

Comments are closed.