Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Akupuntur Rambut

Cara mengatasi rambut rontok dengan akupuntur, bagaimanakah cara kerjanya, apa saja manfaatnya, dan benarkah dapat mengatasi masalah kerontokan rambut yang sering dikeluhkan oleh banyak orang saat ini.

Cara mengatasi rambut rontok dengan akupuntur rambut
Image source & credit: www.meditaichi.com/uploads/3/3/8/1/3381495/8186587_orig.jpeg

Karena faktor pekerjaan yang membuat tingkat strees semakin tinggi, gaya hidup yang tidak sehat, polusi, atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu adalah hanya beberapa contoh saja kasus-kasus yang dapat membuat rambut kita semakin  rusak dan pada akhirnya rontok. Atau pernahkah kita melihat rungan kerja kita terlihat banyak sekali helai-helai rambut yang berguguran, lalu bertanya-tanya rambut siapakah ini, meski setelah dibersihkan ternyata ke’esokan harinya kita menemukan rambut-rambut tersebut sudah banyak kembali. Tak lama setelah itu kita menyadari bahwa rambut-rambut tersebut adalah rambut kita sendiri yang rontok.

Setelah menyadari hal tersebut, sebaiknya mulailah kita untuk segera mencari cara mengatasinya. Lalu kenapa mesti diatasi ? Ya karena kami yakin Anda pasti tidak ingin megalami apa yang dinamakan dengan kebotakan bukan. Banyak cara yang sering orang lakukan untuk mengatasi kerontokan rambut, seperti:

  1. membeli shampo khusus untuk mengatasi kerontokan rambut
  2. menggunakan bahan tradisional seperti lidah buaya
  3. melakukan treatment khusus seperti spa rambut di salon-salon kecantikan
  4. Melakukan prosedur operasi cangkok rambut / Follicle Follicular Transfer
  5. Melakukan akupuntur rambut

Dan kali ini yang akan kita bahas adalah “Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Akupuntur rambut“.

Manfaat Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Akupuntur Rambut

Biasanya yang namanya akupuntur adalah menusuk bagian-bagian tertentu dari bagian tubuh tertentu guna merangsang organ dan saraf tertentu supaya dapat bekerja lebih optimal lagi. Dan itu jugalah yang dilakukan pada akupuntur rambut untuk mengatasi kerontokan rambut.

Berikut ini beberapa manfaat dari mengatasi rambut rontok dengan akupuntur rambut ini yaitu:

  1. Mampu merangsang kulit kepala sehingga aliran darah semakin lancar
  2. Semakin menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok
  3. Pertumbuhan rambut akan lebih mudah
  4. Memperbaiki keseimbangan fungsi syaraf (system syaraf otonom)
  5. Merangsang kulit kepala supaya dapat menyerap nutri dengan lebih baik

Proses cara mengatasi rambut rontok dengan akupuntur rambut

Biasanya pasien akan diajak konsultasi terlebih dahulu tentang masalah rambut yang dialaminya. Selain itu akan dilakukan juga pemeriksaan bagian nadi guna mengecek ada tidaknya masalah lain selain masalah rambut tersebut. Selanjutnya akan dilakukan terapi akupuntur rambut menggunakan jarum khusus atau alat tambahan yang terbuat dari plastik yang pada bagian ujungnya terdapat jarum-jarum akupuntur. Sebelumnya, biasanya kepala akan dibalur dahulu dengan ramuan khusus, seperti ramuan jahe guna merangsang akar-akar rambut dan membuat kulit kepala menjadi hangat.

Atau ada juga yang menggunakan alat yang dinamakan dengan jarum prisma, elektro dan alat TDP atau infrared. Fungsinya hampir sama dengan alat sebelumnya, yaitu guna merangsang saraf-saraf penting kepala dan organ ginjal yang terdapat diarea kaki. Prosesnya yaitu dengan menusukan jarum di area kepala dan kaki, kemudian alat elektro (disebut elektropunktur) dipasangkan menggunakan kabel lalu dengan alat yang dinamakan TDP atau infrared akan dilakukanlah proses pemanasan.

Biasanya terapi akan dilakukan dengan beberapa kali pertemuan guna mendapatkan hasil yang maksimal. So, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? jadi semoga artikel ” Cara Mengatsi Kerontokan Rambut Dengan Akupuntur Rambut ” ini bermanfaat untuk Anda semua.