Benarkah Masker Susu Kambing Bisa Membuat Kulit Bercahaya

Mempunyai wajah cantik dan juga kulit yang putih bersinar merupakan dambaan bagi setiap wanita, rangkaian perawatan pun perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat, selain menggunakan perawatan modern ternyata kita pun bisa melakukan perawatan kecantikan tradisional yang langsung diolah dari bahan-bahan alami, salah satunya adalah dengan rutin menggunakan masker susu kambing untuk mendapatkan kulit lembut, bersih, dan juga bercahaya.

Mungkin bagi sebagian orang masker susu kambing masih terbilang asing dan jarang digunakan, namun saat ini cukup bannyak salon atau spa yang menyediakan treatment yang menggunakan bahan dasar susu kambing. Biasanya susu kambing ini dijadikan lulur, masker, dan sabun susu kambing.

Sekilas tentang susu kambing dan Manfaatnya Untuk Dunia Kecantikan

Menurut penelitian, susu kambing mengandung lemak dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan diketahui juga bahwa butiran lemak susu kambing mempunyai diameter yang kecil dan homogen berukuran antara 1-10 milimikron, sehingga susu kambing lebih mudah diserap oleh kulit manusia. Selain itu, kandungan fluorin pada susu kambing juga diketahui jauh lebih besar 10 sampai 100x dibandingkan susu sapi. Kandungan fluorin bermanfaat sebagai antiseptik alami dan dapat membantu menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh.

Dalam dunia kecantikan manfaat susu kambing tidak dapat kita pandang sebelah mata. Susu kambing sangat kaya akan zat asam beta hidroksil alami, sehingga dapat dimanfaatkan untuk campuran lulur. Campuran ini dapat bermanfaat dan juga berfungsi sebagai peeling yang dapat menghilangkan dan mengangkat kotoran dan sel mati pada kulit kita, serta dapat mencerahkan kulit hingga terlihat lebih halus dan tidak kasar atau bersisik. Selain zat asam beta hidroksil alami yang terdapat pada susu kambing ini ternyata protein yang terkandung dalam susu kambing sangat bermanfaat sebagai penyuplai nutrisi dan berfungsi untuk melembabkan dan melapisi permukaan kulit supaya menjadi halus dan kenyal.

Bisanya olahan susu kambing bisa kita kombinasikan dengan beras jepang.  Dengan menggunakan rangkaian dari treatment susu kambing ini kulit tubuh langsung menjadi lembut dan lembab, karena kandungan vitamin dan juga mineral yang terdapat pada susu kambing ini memiliki kemampuan yang baik untuk :

  • Menghaluskan, melembutkan, dan menjadikan kulit lebih bercahaya
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Meregenerasi kulit baru agar tumbuh dengan baik.

Cara Perawatan kulit dengan Susu Kambing

Saat menggunakan lulur susu kambing untuk kulit tubuh, yang pertama kita harus kita lakukan adalah membersihkan area kulit dari leher hingga ujung kaki hingga bersih, setelah bersih lalu kita baluri dengan lulur susu kambing sambil dipijat selama kurang lebih 45-60 menit, setelah dilulur lalu dioleskan sabun susu kambing dari leher sampai dengan ujung kaki yang dilakukan secara lembut, setelah perawatan tersebut , kulit tubuh akan langsung terasa lebih segar dan lembab.

Selan dibuat lulur, susu kambing juga bisa dijadikan masker, cara penggunaanya adalah biasanya wajah harus dibersihkan terlebih dahulu, setelah itu wajah dioleskan menggunakan masker susu kambing secara merata di area kulit wajah dan leher setelah itu masker didiamkan selama 15-20 menit , setelah kering wajah kemudian dibersihkan. Biasanya hasil dari penggunaan masker ini wajah akan segera terasa lembab. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah perawatan masker dengan susu kambing ini seminggu tiga kali untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan juga lembab.