Apa Saja Sih Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Apa saja sih manfaat Jeruk Nipis untuk wajah? Wah, itu pertanyaan yang bagus dan sering dilontarkan oleh para kaum hawa.  Jeruk nipis adalah salah satu bahan yang cukup sering digunakan saat memasak dan bumbu masak ini, ternyata, juga bisa menjadi tambahan yang bagus untuk program perawatan kulit Anda.

4 Manfaat Hebat Jeruk Nipis Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Jeruk Nipis
Image Credit: Fresh lime by Jitmett, at www.freeimages.com/photo/1423267

Si kuning kecil berisi jus yang tinggi akan vitamin C, antioksidan serta tidak ketinggalan memiliki banyak asam buah dan gula yang besar ini ternyata sangat bermanfaat untuk bertindak sebagai Acne Treatment (penghilang jerawat), exfoliant (alat untuk mengangkat sel kulit mati), remover blackhead (penghilang komedo), mengontrol pertumbuhan bakteri karena jerawat.

Air jeruk Nipis Ampuh Atasi Jerawat

Air dari perasan jeruk nipis memang terbukti ampuh mengatasi jerawat, air perasan jeruk nipis bisa membantu mengurangi iritasi akibat jerawat dan pembengkakan kulit dan menetralisir rasa sakit akibat jerawat sehingga membantu menyembuhkan sekaligus memperhalus kulit. Meski begitu, cobalah kombinasikan antara madu murni dengan air perasan jeruk nipis, karena hasilnya akan lebih ampuh lagi.

Hal ini terjadi karena Vitamin C dan fenol yang terdapat pada air jeruk nipis dan madu terbukti signifikan mengurangi volume jerawat diwajah dengan pemakaian 1x sehari.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Exfoliant / Pengangkat Sel Kulit Mati

Menurut banyak penelitian, jus yang terkandung pada jeruk nipis kaya akan asam alpha hidroksi yang membantu pengelupasan kulit dan menyingkirkan sel kulit mati. Dengan pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati maka pori-pori bisa dengan baik untuk bernapas, meningkatkan pertumbuhan kulit baru dan membantu menjaga elastisitas kulit. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencelupkan bola kapas pada jus jeruk nipis murni lalu mengosoknya secaa perlahan pada kulit.

Jeruk Nipis dapat Mengilangkan Komedo

Ketika minyak alami pada wajah kita membuat pori-pori tersumbat, maka komedopun menjadi bermunculan. Jus jeruk nipis ini dapat melarutkan kotoran yang berada didalam pori-pori Anda, membantu mengeluarkan dan menghilangkannya. Selain itu, jus lemon ini mempunyai sifat mengencangkan kulit. Dengan menggosok jus jeruk nipis keseluruh wajah setiap malam dapat menghilangkan komedo dari waktu ke waktu jika digunakan sebagai pengobatan secara konsisten. Namun ingat, jangan lupa mencuci wajah dipagi hari untuk membersihkannya.

Air Jeruk Nipis Mengontrol Bakteri Bekas Jerawat

Noda wajah akibat jerawat terjadi ketika kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori Anda. Bakteri terperangkap dalam pori-pori wajah menyebabkan peradangan dan memberikan kontribusi untuk kemerahan dan nyeri. Membersihkan wajah dengan jeruk nipis dapat membantu mengontrol pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di pori-pori. Jeruk Nipis memiliki sifat antibiotik alami, seperti yang tercantum dalam hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal edisi November 2006 oleh “BMC Complementary and Alternative Medicine” Ketika para peneliti menunjukan bahwa berbagai bakteri, termasuk E. Coli dan Staphylococcus aureus, yang terkena air jeruk nipis ini pertumbuhannya menjadi terhambat.

Semoga info ringan tentang manfaat dari air jeruk nipis ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari solusi masalah wajah Anda. Semoga bermanfaat.