3 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

3 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat berikut ini semoga bisa menjadi solusi untuk masalah bekas jerawat Anda. Jerawat hilang bukan berarti masalah juga turut hilang, tapi noda bekas jerawat yang ditinggalkan ternyata sama menyebalkannya saat jerawat itu datang.

Tidak perlu berkecil hati selama masih ada cara yang bisa untuk dicoba. Anda tidak sendiri, ada ribuan orang yang mungkin mempunyai kasus yang sama dengan apa yang Anda alami. Bekas jerawat biasanya ada yang meninggalkan bercak merah, flek hitam, bopeng, dan lain-lain. Itu mungkin tergantung juga dengan seberapa parah jerawat tersebut menyerang kulit wajah Anda.

Sebelum Anda datang ke ahli kulit ( Dermatologists ), apakah Anda pernah mencoba tips-tips cara menghilangkan bekas jerawat berikut ini, jika belum maka tidak ada salahnya untuk mencoba, dan siapa tahu salah satunya adalah cocok dengan masalah kulit Anda, berikut caranya.

1. Tips menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jagung Muda

Jagung banyak mengandung zat penting seperti: karbohidrat, kalsium, vitamin A, C, B12, B5, kalium, protein, serat dan zat antioksidan yang sangat penting untuk tubuh seperti lycopene dan vitamin C. Antioksidan sangat penting untuk tubuh kita karena fungsinya sebagai zat penangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh kita. Lalu, bagaimanakah cara memangfaatkan jagung muda ini untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut ringkasannya.

Ambil jagung muda dan beberapa lembar daun pepaya. Haluskan jagung dengan diparut, dan daun pepaya dengan ditumbuk. Campur keduanya hingga tercampur dan oleskan pada bekas jerawat. Gunakan setiap hari sampai bekas jerawat Anda benar-benar hilang.

Untuk lebih lengkapnya baca: Jagung muda untuk hilangkan noda hitam dan bekas jerawat

2. Bekas jerawat hilang dengan air cucian beras

Mulai sekarang jangan buang air bekas cucian beras Anda. Karena ternyata, air cucian beras dapat melembabkan, menghaluskan, dan memberi vitamin pada kulit Anda. Lalu apa mungkin air bekas cucian beras dapat bermanfaat untuk kulit Anda, dan apakah ada yang pernah mencobanya? Jawabanya adalah “ADA”. Wanita jepang terkenal dengan kehalusan kulit wajahnya karena memang sudah sejak dulu mereka menggunakan air beras untuk mencuci wajah mereka. Lalu bagaimanakah air beras ini dapat menghilangkan bekas jerawat Anda, berikut tipsnya.

Pertama, cucilah wajah Anda dengan air hangat, kemudian air bekas cucian beras tersebut gunakan sebagai alat untuk membilas kulit wajah Anda. Biarkan hingga kering supaya semua nutrisi terserap sempurna, Bilas, dan keringkan. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Untuk lebih lengkapnya baca: Manfaat air beras untuk kecantikan kulit

3. Cuka apel, cara alternatif menghilangkan bekas jerawat lama

Apa benar cuka apel atau Apple Cider Vinegar dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat lama. Dan caranyapun cukup mudah, hanya tinggal menyelupkan kapas pada cairan cuka apel lalu oleskan dan diamkan hingga kering. Tunggu kira-kira 30 menit, lalu bilaslah hingga bersih.

Perlu diingat, kulit setiap orang tentu berbeda. Jadi cobalah untuk mengoleskannya sedikit dahulu pada kulit Anda dan lihatlah reaksinya setelah didiamkan semalaman. Kalo tidak terjadi apa-apa maka Anda dengan tenang bisa menggunakannya. Tapi bila terjadi alergi, sebaiknya undurkan penggunaan.

Semoga artikel ” 3 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bekas Jerawat” tadi bisa menjadi solusi masalah jerawat Anda, Semoga bermanfaat.